• Home
  • Kuansing
  • Dituding DPRD KuansingTidak Berkinerja, Kabag Ortal Akan Dipanggil

Dituding DPRD KuansingTidak Berkinerja, Kabag Ortal Akan Dipanggil

Jumat, 22 Maret 2019 | 11:44
RiauGreen.com
Foto: Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - DPRD Kuansing berencana akan memanggil Kabag Ortal Pemkab Kuansing, Yunita Tresia terhadap pernyataannya yang dinilai kurang beretika.

Pemanggilan itu diperlukan untuk mengklarifikasi terkait penyataannya yang terindikasi tendensius. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi saat berbincang dengan RiauGreen.com, Jumat (22/3/19). 

Musliadi menjelaskan, informasi itu didengarnya dari Sekwan DPRD bahwasanya Kabag Ortal mengatakan hal itu dalam salahsatu forum.  "Bahkan ia menuding dewan menghabiskan uang saja, " kata Musliadi.

Atas tudingan itu, pihak DPRD merasa tersinggung. "Dan beliau akan rencananya panggil, " kata Cak Mus-sapaan akrabnya.

Setelah dipanggil nanti, ujar Musliadi, dewan akan memberikan penilaian lalu membuat rekomendasi kepada bupati agar Yunita dicopot dari jabatannya.

"Kalau terbukti nanti beliau ngomong demikian, kami akan rekomendasikan kepada bupati agar dicopot saja dari jabatannya, " tegas Musliadi.

Menurut Musliadi, Kabag Ortal tidak memiliki kewenangan untuk menilai kinerja dewan. Apalagi mengeluarkan pernyataan-penyataan yang akan membuat gaduh dan memperkeruh hubungan antara eksekutif dan legislatif, " ucap Cak Mur.

Tapi sebaliknya, dewan memiliki kewenangan untuk menilai kinerja Kabag Ortal. "Apa sih yang dilakukan Kabag Ortal itu selama menjabat disitu. Yang menghabiskan uang hampir Rp1. 8 miliar pertahun. Kami melihatnya hanya seremonial-seromonial saja, " terang Cak Mus.

Selama ini, kata Musliadi, DPRD Kuansing sangat terbuka dengan kritikan-kritikan. Namun terkait dengan pernyataan yang menuding DPRD Kuansing tidak berkinerja dan doyan menghabiskan uang rakyat saja, "Itu sangat merendahkan lembga DPRD," tutup Musliadi. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Kompol Razif Jabat Wakapolres Kuansing
Senin, 03 Juni 2019 | 14:37
Kuansing Berduka, Hernalis Meninggal Dunia
Jumat, 31 Mei 2019 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Top