• Home
  • Kuansing
  • Kamis Mendatang Pemkab Kuansing Peringati HPSN di Limuno

Kamis Mendatang Pemkab Kuansing Peringati HPSN di Limuno

Senin, 18 Maret 2019 | 21:57
RiauGreen.com
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN- Persoalan sampah sudah menjadi persoalan nasional. Persoalan ini patut menjadi tanggungjawab bersama elemen masyarakat. Karena sampah cukup mengganggu kesehatan dan lingkungan. 

Pada hari Kamis 21 Februari 2019 mendatang, Pemkab Kuansing akan memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) dilapangan Limuno Telukkuantan. Peringatan ini sekaligus sosialisasi tentang pengurangan sampah plastik bagi masyarakat. 

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuantan Singingi, Rustam melalui Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Aprimon kepada RiauGreen.com, Senin(19/3/19) pagi menjelaskan, Inti dari sosialisasi peduli sampah itu adalah bentuk pencanangan gerakan penggunaan kemasan plastik sekali pakai. 

"Tujuannya adalah pengurangan sampah plastik, " kata Aprimon. 

Menurut Aprimon, permasalahan sampah hingga kini masih menjadi masalah yang masih belum bisa terselesaikan.

"Makanya diperlukan gerakan bersama untuk mengatasi persoalan sampah ini, " tuturnya. 

Dinas Lingkungan Hidup sebagai motor penggerak sosialisasi ini, ujarnya, juga akan menyediakan doorprice bagi pelajar yang menukarkan 1 kilogram sampah plastik. "Nanti saat acara ada bagi bago doorprice bagi yang nukar sekilo sampah plastik. Ini akan dibagikan untuk siswa yang menukarkan sampah nantinya, " ujar Aprimon. 

Sementara itu, menurut Ketua HPSN Kabupaten Kuansing, Amin Basuki mengatakan, pada acara nantinya panitia penyelenggara juga menyediakan ratusan hadiah sepeda gunung. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bawaslu Kuansing Belum Temukan Serangan Fajar
Selasa, 16 April 2019 | 23:08
Bupati Mursini: Ayo Lawan Politik Uang
Senin, 15 April 2019 | 16:55
BERIKAN KOMENTAR
Top