• Home
  • Kuansing
  • Naik Sepeda Motor, Brigjen Erry Herman Boncengi Prajurit Tinjau TMMD

Naik Sepeda Motor, Brigjen Erry Herman Boncengi Prajurit Tinjau TMMD

Rabu, 13 Maret 2019 | 10:36
RiauGreen.com
Foto: Brigjen Erry Herman naik sepeda motor saat meninjau TMMD di Desa Teberau Panjang, Kuansing
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Sikap rendah hati ditunjukan oleh seorang jenderal bintang satu. Brigjen TNI Erry Herman SE, M. P. A,  saat berkunjung ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing),  Selasa (12/3/19) kemarin. Brigjen Erry, meninjau lokasi pelaksanaan TMMD ke 104 yang berlokasi di Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunungtoar. 

Meskipun berpangkat jenderal, ia tak sungkan naik sepeda motor turun ke lokasi. Bahkan ia langsung yang memboncengi salahseorang prajurit Kodim Inhu-Kuansing yang sedari tadi telah bersiap membawa sang jenderal itu turun kelokasi. 

"Biar saya saja dik yang boncengi kamu, " ujar Brigjen Erry. 

"Siap, jenderal, " ujar prajurit tadi sembari menyerahkan kunci kontak sepeda motor kepada Brigjen Erry. Sedangkan prajurit tadi duduk dibelakang Brigjen Erry. 

Brigjen Erry merupakan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi ( WASEV) TMMD ke- 104 tahun 2019. Di Desa Teberau Panjang, Brigjen Erry sempat beramah tamah dengan penduduk setempat. Disebuah gedung pertemuan, Brigjen Erry sangat memuji kedekatan penduduk Kuansing dengan TNI. 

Menurur Brigjen Erry, TNI adalah rakyat. Dan ibu kandung TNI adalah rakyat. Justu itu TNI mempunyai kewajiban menjaga ibu kandungnya, rakyat. Termasuk mdmbantu membangun sejumlah fasilitas yang dibutuhkan oleh rakyat. 

"Sebagai prajurit-prajurit Angkatan Darat, kami tidak bisa berbuat apa-apa.  Kami tidak mempunyai kemampuan apa-apa, apabila bapak-bapak dan ibu-ibu masyarakat di sini tidak menjadi bagian dari kami.  Kami sangat meyakini bahwa prajurit prajurit Angkatan Darat itu berasal dari rakyat ini bukan basa-basi tapi memang Kami adalah rakyat, " tutur Erry. 

Kata Brigjen Erry, Tentara Nasional Indonesia itu berasal dari rakyat. Sehingga tidak akan melupakan jasa yang diberikan oleh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Desa Teberau Panjang. 

"Kami tidak akan menjadi besar dan  tidak akan menjadi kuat, apabila bapak-bapak dan ibu-ibu tidak bersama-sama dengan kami.  Apalagi sampai melupakan.  Apakah Bapak Ibu akan melupakan kami?  ya,  tentunya saya dari organisasi TNI berharap agar bapak dan ibu jangan melupakan kami sebagai anak kandung bapak-bapak dan ibu-ibu, " ucap Brigjen Erry. 

Terakhir Brigjen Erry menyampaikan ucapan terima kasih sebagai perwakilan yang ditunjuk oleh Mabes TNI meninjau langsung pelaksanaan TMMD ini. "Semoga silaturahmi ini tetap terjalin selamanya, " tutup Brigjen Erry. 

Sementara itu, disela sela tanya jawab dengan jenderal bintang satu itu, salahseorang pemuda setempat, Abdul Hamid mengungkapkan rasa terimakasih kepada TNI. Kata Hamid, tempo dulu masyarakat cukup takut dengan aparat berbaju loreng. Namun kini, aparat yang berbaju loreng ini telah menjadi sahabat dekat masyarakat. 

"Dulu kami sangat takut dengan yang berbaju loreng. Tapi kini, TNI telah menjadi kerabat masyarakat. Dan masyarakat telah merasakan pembangunan yang digagas oleh TMMD ini. Terimakasih TNI, " ucap Abdul Hamid. 

Pemkab Kuansing Puji TMMD

Pemerintahan Kabupaten Kuansing merasa puas dengan kegiatan yang dilakukan oleh TMMD ke 104 di Desa Teberau Panjang. Hasil yang memuaskan itu terlihat dari sejumlah bangunan fisik yang hampir rampung dibangun. 

Wakil Bupati Kuansing, H Halim yang ikut langsung turun ke lokasi TMMD bersama Brigjen Erry kemarin mengatakan, Pemkab Kuansing merasa senang dengan adanya kegiatan TMMD ini di Kabupaten Kuansing. 

Oleh karena itu, kata Halim, Pemkab Kuansing akan selalu siap bersedia melakukan kerjasama untuk kegiatan TMMD ini pada masa mendatang. "Atas nama Pemerintahan Kuansing, Mursini-Halim, sangat mengapresiasi program TMMD ini. Semoga kedepanya program program seperti ini akan kita perkuat lagi. Dan Pemerintahan Kuansing akan siap mendukung kegiatan TMMD khususnya di didalam wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, " tutup Halim. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pacujalur Tepian Narosa 2019 Diikuti 175 Buah Jalur
Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:43
Usaha Galian C di Kuansing Dipastikan Tak Berizin
Senin, 12 Agustus 2019 | 21:59
BERIKAN KOMENTAR
Top