• Home
  • Kuansing
  • Sekda Dianto: Akhir Bulan Maret TPP Pegawai Cair

Sekda Dianto: Akhir Bulan Maret TPP Pegawai Cair

Senin, 11 Maret 2019 | 20:54
RiauGreen.com
Foto: Sekda Kuansing, DR Dianto Mampanini

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Peraturan Bupati (Perbup) Kuansing terkait penetapan pembayaran Tambahan Tunjangan Penghasilan (TPP) telah rampung dibuat. Namun Perbup itu belum ditandatangani oleh Bupati Mursini.

Jika sudah ditandatangani, maka TPP pegawai sudah bisa dibayarkan. "Perbup nya sudah klir. Tinggal menunggu tandatangan pak bupati, " ujar Sekda Kuansing, DR Dianto Mampanini kepada RiauGreen.com diruang kerjanya, Senin (10/3/19).

Sekda Dianto memperkirakan, pembayaran TPP dengan sistim Single Salary itu bisa dicairkan akhir bulan Maret ini. "Insha Allah, akhir bulan ini sudah dibayarkan," jelas Dianto.

Dianto berharap, dengan diterapkannya sistem TPP berdasarkan beban kerja ini, diharapkan kinerja pegawai akan semakin terukur, dan termotivasi untuk meningkatkan kedisiplinan. Penerapan TPP sistim Single Salary   ini akan berbanding lurus dengan peningkatan kerja, sehingga bagi pegawai yang lalai dan tidak disiplin akan diberikan sangsi.

Sekda Dianto menjelaskan untuk penerapan Sistem TPP bagi PNS daerah Kabupaten Kuansing, sudah berdasarkan hasil Evaluasi Jabatan (Evjab) 2018 yang berpedoman pada Permenpan-RB 34 Tahun 2011 tentang Pedoman Evaluasi Jabatan.

"Hasil Evjab 2018 ini berupa nilai dan kelas jabatan yang selanjutnya akan digunakan dalam pemeringkatan jabatan yang di sebut grade jabatan. Sistem grade inilah yang akan digunakan dalam perhitungan penerapan sistem TPP.  Hal ini juga tertuang dalam Perka-BKN 21 Tahun 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Evaluasi Jabatan Pegawai Negeri Sipil.

Dipuji KPK.

Penerapan TPP di Pemerintahan Kabupaten Kuansing ternyata mendapat pujian dari KPK. Kata Dianto, Kuansing merupakan salahsatu kabupaten yang dinilai bagus pelaksanaan TPP.

"Bahkan mendapatkan pujian dari KPK. Dan baru-baru ini, Kabupaten Kampar belajar ke Kuansing soal penerapan ini, " terang Dianto. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Pacujalur Tepian Narosa 2019 Diikuti 175 Buah Jalur
Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:43
Usaha Galian C di Kuansing Dipastikan Tak Berizin
Senin, 12 Agustus 2019 | 21:59
BERIKAN KOMENTAR
Top