• Home
  • Kuansing
  • Bawaslu Kuansing Rekomendasikan Gudang KPU Agar Dipindahkan

Bawaslu Kuansing Rekomendasikan Gudang KPU Agar Dipindahkan

Rabu, 06 Maret 2019 | 19:17
RiauGreen.com
Foto : Gudang KPU yang letaknya bersebelahan dengan kantor partai peserta pemilu
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN- Keberadaan Gudang KPU Kuansing yang sebelahan dengan Kantor PDIP ternyata telah memantik kecurigaan dikalangan masyarakat. Bahkan akhir-akhir ini, keberadaan Gudang KPU itu menjadi bahan bullyan di media sosial.

Saat ini Gudang KPU yang terletak pas bersebelahan dengan Kantor PDIP itu berada dikomplek ruko  Pelangi Water Park. Gudang itu saat ini digunakan untuk menyimpan kotak suara.

Ketua Bawaslu Kuansing, Mardias Adi Syahputra saat saat dikonfirmasi RiauGreen.com, Rabu (6/3/19) siang diruang kerjanya mengaku, keberadaan Gudang KPU itu telah menjadi berita besar. Bahkan sampai ketingkat nasional.

"Ya, itu sudah menjadi isu besar.Bahkan gaungnya sudah tingkat nasional," kata Adi.

Adi mengakui, secara etika keberadaan gudang itu yang bersebelahan dengan kantor partai memang kurang baik. Karena akan memancing kecurigaan ditengah-tengah masyarakat. 

Oleh karena itu, ujar Adi, sebagai lembaga pengawas pemilu, maka, Bawaslu telah merekomendasikan kepada KPU Kuansing agar memncari gudang lain yang tidak berdampingan dengan kantor partai.

"Kami sudah mengeluarkan surat rekomendasi kepada KPU. Agar mencari gudang lain. Sehingga tak ada lagi sak dan wasangka ditengah-tengah masyarakat," tutup Adi.

Sebelumnya, pada tanggal 27 Februari 2019 lalu, akun facebook, H Syaifullah Afrianto mengunggah postingan yang menyarankan KPU agar berpikir seribu kali menempatkan gudang kotak suara bersebelahan dengan kantor partai peserta pemilu.

"Semestinya KPU harus berpikir 1000 X, agar tidak menimbulkan kecurigaan dll. Sebaiknya KPU Kabupaten Kuansing  jangan menempatkan gudang kotak suara, maupun surat suara (Gudang logistik pemilu) bersebelahan dengan kantor Partai  peserta pemilu,seperti yang terlihat di foto ini," tulis H Syaifullah Afrianto sembari menampilkan foto gudang KPU tersebut.

Kontan unggahan tersebut telah menjadi viral. Dan keberadaan Gudang KPU itu menuai sorotan publik hingga saat ini. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Menteri Pariwisata Akan Buka Pacujalur 2019
Selasa, 09 Juli 2019 | 21:39
Golkar Bantah Adam Dipasangkan dengan Mursini
Senin, 08 Juli 2019 | 18:39
BERIKAN KOMENTAR
Top