• Home
  • Kuansing
  • Bupati Kuansing Terima SK Penetapan Tuan Rumah Porprov

Bupati Kuansing Terima SK Penetapan Tuan Rumah Porprov

Senin, 18 Februari 2019 | 16:55
RiauGreen.com
TELUK KUANTAN (HUMAS) - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Mursini, M.Si secara resmi  menerima Surat Keputusan (SK) penetapan Kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Riau ke X Tahun 2021.

SK penetapan Kuansing menjadi tuan rumah Porprov ke X Tahun 2021 dari Gubernur Riau ini diserahkan Ketua Umum KONI Riau DR. Drs. Emrizal Pakis, MM, Senin (18/2/2019) di ruang Multi Media Kantor Bupati Kuansing.

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, dalam sambutan menyampaikan selamat kepada Kabupaten Kuantan Singingi sebagai tuan rumah Porprov pada tahun 2021 mendatang memberikan ucapan selamat kepada Kabupaten Kuantan Singingi. 

Dirinya berpesan kepada Pemkab Kuansing agar dari mulai mempersiapkan diri untuk penyelenggaraan kegiatan porprov ini. Sehingga bilamana persiapan telah dilakukan secara matang maka diharapkan hasilnya juga akan memuaskan.

Dengan telah diterimanya SK penetapan sebagai tuan rumah Porprov ini, Bupati Kuansing Mursini juga menegaskan dan meminta kepada OPD terkait beserta KONI Kuansing untuk menyiapkan segala sesuatunya baik terkait program kegiatan dan penyiapan sarana prasarana olahraga untuk mendukung kegiatan Porprov nantinya.

Disamping itu, Mursini juga meminta KONI Kuansing bekerjasama dengan instansi terkait untuk segera menyiapkan atlet yang siap berkompetisi dan membawa nama harum bagi daerah Kuansing. 

"Selain sukses dalam penyediaan sarana prasarana olahraga tentunya kita juga ingin sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi. Karena itu mulai dari sekarang baik KONI maupun instansi terkait sudah bekerja menyiapkan segala sesuatu agar penyelenggaraan Porprov nanti bisa sukses," pesan Mursini.

Terkait dengan ketersediaan anggaran penyelenggaraan Porprov, Mursini berharap tidak hanya bersumber dari APBD Kuansing dan provinsi saja, melainkan juga diharapkan dari APBN. "Karenanya OPD OPD terkait segera menyusun anggaran baik nantinya bersumber dari APBD Kuansing, Provinsi Riau maupun APBN," ingatnya kembali.

Selepas acara penyerahan SK penetapan Kuansing sebagai tuan rumah, selanjutnya diberikan pemaparan oleh Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh Kabupaten Kuansing untuk penyelenggaraan Porprov nantinya.

Antara lain dirinya berpesan agar KONI Kuansing segera membetuk pengurus besar (PB) untuk diserahkan ke provinsi dan ditandatangani oleh Gubernur Riau. Selanjutnya membuat grand design kegiatan dan juga segera membentuk bidang-bidang sebagai penyelenggara teknis kegiatan.(rilis)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top