• Home
  • Kuansing
  • Pasar Modern Telukkuantan Segera Difungsikan Tahun Ini

Pasar Modern Telukkuantan Segera Difungsikan Tahun Ini

Kamis, 14 Februari 2019 | 18:40
RiauGreen.com
Poto:pasar berbasis modern Telukkuantan

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN- Untuk mengatasi persoalan melubernya pedagang yang berjualan dibadan jalan depan pasar rakyat, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi akan segera memfungsikan pasar modern yang saat ini masih terbekalai.

Rencananya para pedagang akan segera direlokasi ke dalam lokasi itu dalam tahun ini juga. Namun,  sebelum mereka pindah, ada beberapa inprastruktur yang mesti dibenahi terlebih dahulu. Salahsatunya pengaspalan jalan masuk pasar.

Dalam kunjungan kemarin, Bupati Mursini sangat memahami keluhan para pedagang. Apalagi melihat pedagang yang berjualan dibadan jalan. Atas persoalan itu, Bupati Mursini meminta agar Dinas Perdagangan segera menata dan merelokasi para pedagang ini untuk ditempatkan di pasar modern.

"Dan saat ini kami sudah mulai melakukan pendataan pedagang yang akan dipindahkan ke pasar tradisional berbasis moderen, " ujar Kadis Perdagangan Kabupaten Kuansing, Azhar saat dikonfirmasi RiauGreen.com tadi malam, Rabu (13/2/19).

Pemindahan ini segera dilakukan karena telah selesainya pembayaran kepada pihak ke tiga menyangkut dengan kegiatan pembangunan pasar tradisional berbasis moderen itu.

"Maka kami akan memulai tahapan proses pemindahan pedagang yang saat ini masih berjualan di jalan, " papar Azhar.

Kapan mereka direlokasi? Azhar menyebutkan, pemindahan pedagang itu akan dilakukan setelah selesai perbaikan jalan masuk antar jalur dua dengan pagar pasar.

"Kita sudah sampaikan ke pimpinan dan sudah melakukan koordinasi denga PUPR. Tahun ini akan diaspal. Setelah itu pedagang langsung direlokasi, " sambung Azhar.

Azhar berharap agar semua pihak bisa mendukung proses pemindahan dan penataan pedagang ini. Sehingga pedagang tidak lagi berjubel dijalanan. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
dr Ukup Dibidik Untuk Calon Wabup Kuansing
Selasa, 07 Mei 2019 | 18:38
BERIKAN KOMENTAR
Top