• Home
  • Kuansing
  • Insha Allah, Jalan Sungai Buluh Akan Diperbaiki Memakai Dana Swakelola

Insha Allah, Jalan Sungai Buluh Akan Diperbaiki Memakai Dana Swakelola

Minggu, 10 Februari 2019 | 15:16
RiauGreen.com
Poto:ruas jalan yang rusak

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN- Ruas jalan Desa Sungai Buluh menuju PT Wanasari kondisinya rusak parah. Sehingga menyulitkan masyarakat untuk menyalurkan hasil pertanianya.

Masyarakat setempat meminta agar ruas jalan itu segera diperbaiki oleh Pemkab Kuansing tahun ini. Karena jalan itu merupakan urat nadi perekonomian.

Kepala Dinas PUPR Kuansing, Ade Fahrer ketika dikonfirmasi RiauGreen.com, Ahad (10/2/19) mengaku akan mempertimbangkan permintaan tersebut. "Jadi,  Insha Allah, " kata Ade dengan nada menyetujui.

Sebelumnya, Ketua Komisi A DPRD Kuansing,  Musliadi saat bersilaturahmi dengan 10 KUD di wilayah itu mengaku menerima pengaduan warga terhadap kondisi jalan mereka yang telah rusak parah.

Warg meminta agar jalan sepanjang 10 kilometer itu segera diperbaiki pda tahun ini. Karena ruas jalan itu merupakan kebutuhan warga.

Jalan ini adalah urat nadi perekonomian masyarkat Sungai Buluh arah PT Wanasari. Kalau jalan ini putus tentu terganggu angkutan buah sawit mereka," kata Ketua Komisi A DPRD Kuansing,  Musliadi saat menerima pengaduan masyarakat setempat.

Dikatakan Musliadi, saat ini masyarakat setempat sangat mendambahkan perbaikan jalan itu secepatnya melalui dana swakelola. Sebab, kalau menunggu APBD 2020 mendatang dinilai terlalu lama. Sedangkan kondisi jalan itu cukup memprihatinkan.

"Maka kita dorong Dinas PU agar secepatnya tanggap terhadap kondisi jalan ini, " harap Musliadi. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Mursini Jadi Ketua PPP Provinsi Riau
Kamis, 21 Februari 2019 | 22:09
Dua Langkah Lagi Radio Kuansing Segera Mengudara
Kamis, 21 Februari 2019 | 20:46
Gunung Toar Menuju Sentra Ekonomi Kreatif
Rabu, 13 Februari 2019 | 16:27
BERIKAN KOMENTAR
Top