• Home
  • Kuansing
  • Warga Minta Pemkab Kuansing Segera Perbaiki Ruas Jalan Desa Sungai Buluh, Musliadi: Jalan Ini Urat Nadi Perekonomian Masyarakat

Warga Minta Pemkab Kuansing Segera Perbaiki Ruas Jalan Desa Sungai Buluh, Musliadi: Jalan Ini Urat Nadi Perekonomian Masyarakat

Minggu, 10 Februari 2019 | 14:54
RiauGreen.com
Poto: ruas jalan di F1 Sungai Buluh yang rusak parah
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN- Warga Desa Sungai Buluh,  Kecamatan Singingi Hilir memohon kepada Pemkab Kuansing agar ruas jalan mereka segera diperbaiki tahun ini. Pasalnya, ruas jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat setempat. 

"Jalan ini adalah urat nadi perekonomian masyarkat Sungai Buluh arah PT Wanasari. Kalau jalan ini putus tentu terganggu angkutan buah sawit mereka," kata Ketua Komisi A DPRD Kuansing,  Musliadi saat menerima pengaduan masyarakat setempat. 

Dikatakan Musliadi, saat ini masyarakat setempat sangat mendambahkan perbaikan jalan itu secepatnya melalui dana swakelola. Sebab, kalau menunggu APBD 2020 mendatang dinilai terlalu lama. Sedangkan kondisi jalan itu cukup memprihatinkan. 

"Maka kita dorong Dinas PU agar secepatnya tanggap terhadap kondisi jalan ini, " harap Musliadi. 

Musliadi menjelaskan, saat dirinya melakukan silaturahmi dengan 10 KUD yang bermitra dengan PT Wanasari,  Sabtu (9/2/19) kemarin,  masyarakat disitu hanya meminta perbaikan jalan untuk kepentingan org banyak. 

"Ini bukan untuk kepentingan politik segelintir para politikus. Tapi ini adalah kebutuhan masyrakat daerah ekstran yang sangat membutuhkan, " pintanya. 

Dia berharap pemerintah daerah tidak hanya sekedar menunggu laporan masyarkat. Tapi,  harus pro aktif melihat kondisi alam hari ini. "Musim penghujan terjadi jalan rusak dimana-mana. Maka saya menyarankan agar Dinas PU dapat menggunakan anggaran swakelola untuk memperbaiki jalan tersebut," saran Cak Mus-sapaan akrabnya. 

Musliadi juga menghimbau anggota dewan di dapil Singingi dan Singingi Hilir agar bersama-sama memperjuangkan perbaikan jalan yang rusak itu lebih kurang 10 kilometer.  

"Saya melihat selama ini kawan-kawan anggota dewan 35 orang sudah sangat aspiratif memperjuangkan pembangunan jalan di wilayah Kuansing. Namun keterbatasan anggaran tentu ini penyebab belum terakomodir, " katanya. 

Oleh karena itu, politisi PKB ini menyarankan agar pemerintah daerah agar tidak henti-hentinya  berjuang bersama wakil-wakil rakyat di pusat untuk mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) infrastruktur.  

Musliadi juga menyoroti anggota DPR pusat yang mewakili Riau selama ini sangat kurang kontribusinya terhadap pembangunan Kuansing. Terutama dalam memperjuangkan porsi anggaran yang cukup terhadap Kuansing melalui DAK. 

"Maka kedepan kita berharap wakil rakyat kita dipusat agar mendengar aspirasi di daerah. Jangan hanya di saat pemilu mereka datang lagi untuk minta suaramasyarkat. Begitu tepilih lupa apa yang mereka janjikan, " ucap Cak Mus. 

Sebagai politisi, Musliadi mengaku sangat kecewa kepada anggota DPR  pusat mewakili Riau 2 yang tidak ada sama sekali kontribusi mereka selama 5 tahun belakangan terhadap Kuansing. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Menteri Pariwisata Akan Buka Pacujalur 2019
Selasa, 09 Juli 2019 | 21:39
Golkar Bantah Adam Dipasangkan dengan Mursini
Senin, 08 Juli 2019 | 18:39
BERIKAN KOMENTAR
Top