• Home
  • Kuansing
  • Sudah Beraksi Sembilan Kali, Spesialis Pencuri Sepeda Motor Berhasil Dibekuk Polsek Kuantan Mudik

Sudah Beraksi Sembilan Kali, Spesialis Pencuri Sepeda Motor Berhasil Dibekuk Polsek Kuantan Mudik

Minggu, 03 Februari 2019 | 23:18
RiauGreen.com
Poto:Dua tersangka curanmor yang diamankan polsek Kuantan Mudik
LUBUKJAMBI, RIAUGREEN. COM- Oknum mahasiswa inisial, HH (18) berhsil diamankan oleh Reskrim Polsek Kuantan Mudik karena melakukan pencurian sepeda motor. Pria yang diketahui warga Desa Muara Petai, Kecamatan Pucuk Rantau itu diketahui telah melakukan pencurian sebangak sembilan kali. 

Ia melakukan pencurian bersama rekannya inisial, JF. Kini JF dalam buruan pihak kepolisian. Kapolsek Kuantan Mudik,  AKP Afrizal melalui pesan WhatsApp kepada RiauGreen, Ahad (3/2/19) menjelaskan awal mula terungkapnya kasus pencurian ini. 

Kata dia, pada hari Selasa tanggal 29 Januari 2019 sekitar Pukul 12.05 Wib lalu, di UPTD Kesehatan Puskesmas Lubukjambi Desa Banjar Padang, salah seorang korban atas nama Riska memakirkan sepeda motornya didepan Puskesmas Lubukjambi. 

Tak lama kemudian, Honda Beat milik Riska itu diduduki oleh pelaku, HH. Merasa curiga dengan gelagat pelaku, lalu salahseorang saksi, Afrizon menghampiri dan menanyai  perihal keberadaanya. 

Pelaku berdalih keberadaanya ditempat itu adalah untuk membesuk, Agus keluarganya yang sedang sakit. Lantas, karena tidak ada pasien yang bernama Agus,  akhirnya salah seorang pegawai Puskesmas melaporkan ke Polsek Kuantan Mudik. Pelaku lalu digelandang kekantor polisi. 

Setelah diinterogasi, tersangka telah melakukan pencurian sepeda motor bersama JF. Mereka berdua telah melakukan curanmor sebanyak 9 kali yaitu diwilayah Kuantan Mudik sebanyak lima TKP, diwilayah Teluk Kuantan sebanyak tiga TKP dan wilayah Kamang, Sumbar satu kali. 

Setelah dilakukan pengembangan  pada hari Kamis tanggal 31 Januari 2019 sekira pukul 00.30 Wib, telah diamankan satu orang tersangka lainya inisial, GG (19). GG ini juga  merupakan pelajar asal Desa Muara Tiu, Pucuk Rantau. 

Dari hasil pemeriksaan tersangka GG, telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak tiga TKP yaitu diwilayah Kuantan Mudik sebnyak dua kali dan saty kali diwilayah Dharmasraya, Sumbar. 

Saat ini, pelaku HH dan GG telah diamankan di Polsek Kuantan Mudik guna proses hukum selanjutnya. Sementara pelaku JF masih diburu pihak kepolisan. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Mursini Jadi Ketua PPP Provinsi Riau
Kamis, 21 Februari 2019 | 22:09
Dua Langkah Lagi Radio Kuansing Segera Mengudara
Kamis, 21 Februari 2019 | 20:46
Gunung Toar Menuju Sentra Ekonomi Kreatif
Rabu, 13 Februari 2019 | 16:27
BERIKAN KOMENTAR
Top