DPRD Minta Pemkab Kuansing Usulkan DAK ke KLH

Jumat, 01 Februari 2019 | 13:25
RiauGreen.com
Poto: Rossi Atali anggota DPRD Kuansing
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM - Demi merebut Dana Alokasi Khusus (DAK), DPRD Kuansing melalui Komisi B meminta Pemkab Kuansing segera memasukan usulan ke Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) sebelum April tahun 2019. Tujuanya untuk mendapatkan anggaran DAK tahun 2020.

Hal itu disampaikan Rosi Atali saat berbincang dengan Riau Pos, Kamis (31/1). Menurut Rosi, Pemkab harus memanfaatkan moment ini menjelang bulan April. Sebab, usulan tersebut harus segera disampaikan.

"Kita menyarankan agar Pemkab secepatnya memasukkan usulan. Jangan sampai melewati bulan April. Kalau terlambat,  kita tidak bisa lagi mendapatkan DAK tahun 2020 dari kementrian. Sebab ini akan terkunci secara otomatis," ujar Rosi Atali.
  
Lebih lanjut Rosi Atali, mengingatkab bahwa, penyampaian oleh Pemkab melalui OPD tersebut bentuknya adalah usulan, bukan profosal. Sebab, kalau jenisnya profosal, tidak akan direspon pihak kementerian. "Jadi OPD terkait, harus memahami ini. Dan bisa membedakan antara proposal dengan usulan. Dan untuk memasukkannya tak perlu datang ke Jakarta, cukup saja secara online juga bisa," terang rosi.

Rosi Atali menambahkan, Pemkab Kuansing harus terlebih dahulu melengkapi data pendukung seperti Bank sampah DLH, labor terakreditasi, memeiliki SDM labor dan adanya bangunan. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Usaha Galian C di Kuansing Dipastikan Tak Berizin
Senin, 12 Agustus 2019 | 21:59
Gudang Arsip Milik Pemkab Kuansing Terbakar
Minggu, 11 Agustus 2019 | 19:51
BERIKAN KOMENTAR
Top