• Home
  • Kuansing
  • Luar Biasa, Tahun 2018 Pemkab Kuansing Raih 10 Penghargaan Bergengsi

Luar Biasa, Tahun 2018 Pemkab Kuansing Raih 10 Penghargaan Bergengsi

Rabu, 02 Januari 2019 | 16:25
RiauGreen.com
Poto: Bupati Kuansing, Drs Mursini saat menerima salahsatu penghargaan.
TELUK KUANTAN, RIAUGREEN.COM Dalam kurun 2018 tahun saja, Pemkab Kuansing telah meraih 10 penghargaan bergengsi.  Penghargaan itu mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Kata Bupati Kuansing, Drs Mursini menyebutkan keberhasilan itu merupakan pencapaian bersama antara seluruh komponen dibawah pemerintahannya.

Mursini menguraikan selama tahun 2018 lalu, Pemerintahan Mursini- Halim telah banyak menerima penghargaan. Pertama, Kuansing meraih Predikat WTP dari Kementerian Keuangan RI dimana secara berturut-turut lebih dari lima kali meraih WTP dari BPK RI. 

Kedua, Kuansing menerima Penghargaan Penyaluran Dana Desa Terbaik se Riau dari Dirjen Pajak Kementerian Keuangan. Ketiga, Kuansing menerima Penghargaan HAM dari Menkum HAM RI. 

Keempat, Kuansing meraih Penghargaan Tingkat Kepatuhan Peringkat 7 Nasional dari Ombudsman. Kelima, Kuansing menerima Penghargaan Daerah Peduli Pembangunan dari Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian.

Keenam, Kuansing menerima Penghargaan dari Kementerian Keuangan atas Penyusunan Laporan Keuangan. Ketujuh, Kuansing mendapat Peringkat VII se Indonesia Inovasi Sanitasi Terbaik AKKOPSI 2018. 

Kedelapan, Kuansing memperoleh Juara II Nasional Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKB-HI) Tahun 2018 dari BKKBN Pusat yang diwakili Desa Giri Sako. Kesembilan, Kuansing menerima Penghargaan Terbaik III Tingkat Provinsi Riau atas Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Gunung Toar Tahun 2018. 

Kesepuluh, Desa Seberang Taluk raih Juara II Desa Terbaik Nasional Kategori Layanan Publik Dan Transparansi Informasi dari Kementerian PDT.

Bupati Mursini menyebutkan kesemua prestasi itu memberikan semangat yang luar biasa. "Semoga kedepan pelaksanaan tugas-tugas yang sudah diprogramkan senantiasa dapat kita laksanakan dengan baik terutama dalam rangka upaya bagaimana hak-hak asasi masyarakat Kuansing itu  dapat kita utamakan, sehingga program dapat berjalan dengan baik," ujarnya.
 
Dalam sambutannya, Bupati Mursini menegaskan kepada seluruh ASN Di Lingkungan Kabupaten Kuantan Singingi, agar mampu tampil terdepan sebagai pelayan masyarakat. 

Menurutnya, ada beberapa hal yang membuktikan ASN yang disiplin, yakni menghargai diri sendiri, menghargai waktu, dan menghargai orang lain.
 
Bupati Mursini juga menegaskan kepada seluruh ASN Pemkab Kuansing, untuk mengawali pekerjaan di Tahun 2019 ini dengan "Takut Akan Tuhan" dan "Bekerjalah Dengan Hati".

"Tunjukkan ketulusan dalam setiap karya dan pelayanan serta kedepankan etos kerja. Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, serta Loyalitas dan Disiplin Yang Tinggi" kata bupati.

Dia juga menegaskan kepada seluruh ASN agar memantapkan komitmen untuk tidak KKN. "Jaga harkat martabat dan nama baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Tampilkan jati diri sebagai contoh dan teladan di tempat kerja dan lingkungan masyarakat. Ciptakan situasi kondisi kerja yang nyaman," pintanya.
  
Ditambahkannya, semua prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, terkait serta dukungan dari masyarakat. "Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing berterimakasih atas kerja sama, kerja keras dan profesionalime semua pihak. Sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kuansing ini bisa tercapai. Semoga amanah yang diberikan masyarakat kepada dirinya serta tanggung jawab sebagai pemimpin yang di pikulnya dapat membuahkan hasil."  tutup Bupati Mursini.

Tak kalah bergengsinya,pada tahun 2017 lalu, Pemkab Kuansing melalui Dinas Lingkungan Hidup juga telah berhasil mendapatkan penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup. Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang diperoleh sejak Kabupaten Kuansing berdiri. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Wabup Halim Puji Kepintaran Satria Mandala Putra
Minggu, 17 Maret 2019 | 01:29
BERIKAN KOMENTAR
Top