• Home
  • Kuansing
  • Saat Pelantikan Kadisdukcapil, Bupati Mursini Ingatkan Jangan Sampai Ada Kasus KTP Tercecer di Kuansing

Saat Pelantikan Kadisdukcapil, Bupati Mursini Ingatkan Jangan Sampai Ada Kasus KTP Tercecer di Kuansing

Senin, 17 Desember 2018 | 21:50
RiauGreen.com
Poto Bupati Mursini melantik Kadisdukcapil Refeendi Zukman
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs Mursini mewanti-wanti agar kasus KTP tercecer jangan sampai terjadi di wilayah Kuansing. Oleh karena itu, Bupati Mursini berharap agar dinas Kependudukan dan pencatatan sipil berhati-hati dalam bekerja.

"Kita mendengar disejumlah media massa, ada kasus KTP tercecer. Saya berharap kasus serupa terjadi di Kuansing," ujar Bupati Mursini saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Kadisdukcapil, H Refendi Zukman siang tadi, Senin(17/12/18).

Dalam kesempatan itu, Bupati Mursini juga mengatakan, jabatan Kadisdukcapil merupakan posisi yang sangat krusial dan strategis yang menyangkut penertiban dokumen kependudukan, pengelolaan informasi administrasi serta pendayagunaan. Hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lain.

Diingatkan Mursini, "Pada tahun 2019 kita akan menghadapi Pilpres, Pileg. Proses pemutakhiran data pemilih menjadi tanggungjawab KPU yang mana, data pemilih yang berhak dan memenuhi syarat didapatkan dari data kependudukan dan pencatatan sipil," katanya.

"Bagaimanapun, sambung bupati,  pemilu adalah instrumen demokrasi yang bersifat administratif, itu sebabnya KTP-el sebagai bukti administrasi kependudukan menjadi penting bagi pemilih dalam memperjuangkan hak-hak politik kewarganegaraan," cetusnya.

Sekedar diketahui, belakangan ini kasus KTP elektronik ditemukan tercecer marak terjadi. Dihimpun dari beebagai sumber, setidaknya dalam tahun 2018 ini sudah beberapa kali penemuan KTP tercecer. Kejadian terakhir belum lama ini ditemukan ribuan KTP elektronik di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sebelum penemuan 1.706 e-KTP di Duren Sawit, warga Serang dan Bogor juga pernah digegerkan kasus serupa. Sama seperti di Duren Sawit, e-KTP yang ditemukan di Serang dan Bogor jumlahnya juga ribuan. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Yulizar Jabat Sebagai Plt Camat Kuantan Tengah
Senin, 21 Januari 2019 | 18:14
Mursini Berpeluang Menjadi Ketua DPW PPP Riau
Rabu, 16 Januari 2019 | 22:35
Wabup Halim Hadiri HUT PDIP ke 46 di Jakarta
Jumat, 11 Januari 2019 | 13:33
2019 Disdik Kuansing Peroleh DAK Rp32 Miliar
Rabu, 09 Januari 2019 | 21:33
BPKAD Kuansing Minta OPD Segera Laporkan Aset
Selasa, 08 Januari 2019 | 14:40
BERIKAN KOMENTAR
Top