Janji Wabup Kuansing Diabaikan Bappeda

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:20
RiauGreen.com
Poto: ruas jalan Desa Koto Kombu yang dikeluhkan warga.
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Masyarakat Desa Koto-Kombu, dipastikan kembali tidak akan mendapatkan pembangunan jalan aspal sepanjang satu kilometer seperti yang dijanjikan Wabup Kuansing, H Halim saat safari Ramadhan 2017 lalu. Karena Bappeda Kuansing kembali tidak memasukannya dalam RKPD tahun 2019. 

Semestinya, pembangunan jalan itu sudah dilakukan pada tahun anggaran 2018 ini, tapi Bappeda kembali tidak memasukannya dalam RKPD saat itu. Padahal, waktu menampung aspirasi masyarakat tahun 2017 lalu di Mesjid Jamik  Koto Kombu, Wabup Halim dengan lantang meminta agar dinas terkait memasukan pembangunan itu didalam RKPD 2018 dan segera dibangun.

Namun nyatanya permintaan Wabup itu diabaikan oleh Bappeda. "Itu contohnya bawahan yang tidak loyal dengan atasan," kata Andi Cahyadi salahseorang anggota DPRD Kuansing saat menyikapi mangkirnya janji Wabup Halim itu.

Mestinya kata Aheng-sapaan akrabnya, sebagai bawahan harusnya mengerti dengan kemauan atasan. Apalagi ini menyangkut janji pimpinan dengan rakyatnya. "Saya sudah berulang kali ingatkan Bappeda agar dimasukan dalam RKPD, tapi nyatanya gak juga," ungkap Aheng.

Saat ini, warga Desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan sangat meresahkan kondisi jalan menuju desa terutama selepas hujan. Pasalnya selepas turun hujan, jalan tanah menuju desa sangat  licin.

Akibatnya tidak sedikit pengendara sepeda motor jatuh tergelincir saat melewati jalan tanah yang licin. Paling tidak pakaian mereka akan dikotori lumpur percikan tanah.

Kondisi ini diungkapkan Camat Hulu Kuantan, Hamiyudin di depan Wakil Bupati H.Halim saat hadir dalam acara Safari Ramadhan di Mesjid Jamik, Desa Koto Kombu Kamis (1/6/17) lalu.

Hamiyudin menyebutkan jalan tanah yang licin itu hanya satu-satunya akses menuju desa. Jalan tanah sepanjang 1,2 kilometer sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu.

Namun sedihnya kata Hamiyudin jalan tanah ini tidak pernah mengalami peningkatan seperti pengaspalan. Ruas jalan ini dibiarkan saja sejak beberapa tahun lalu.

Karena itu, Camat Hamiyudin berharap jalan tanah yang sering memakan korban ini dilakukan pengingkatan dalam pemerintahan MH.

Sehingga warga Desa Koto Kombu tidak lagi berlumuri lumpur saat melewati jalan itu selepas hujan.

Mendengar paparan Camat Hamiyudin, Wakil Bupati H Halim yang hadir bersama ibu Yuni Warti Halim, serta sejumlah kepala dinas/badan dan pejabat eselon III lainnya ikut terkesima.

Wabup H Halim berjanji akan memprioritaskan pengaspalan jalan menuju Desa Koto Kombu dalam tahun anggaran 2018 mendatang. Namun janji itu kembali tidak terealisasi karena tidak masuk dalam RKPD. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Yulizar Jabat Sebagai Plt Camat Kuantan Tengah
Senin, 21 Januari 2019 | 18:14
Mursini Berpeluang Menjadi Ketua DPW PPP Riau
Rabu, 16 Januari 2019 | 22:35
Wabup Halim Hadiri HUT PDIP ke 46 di Jakarta
Jumat, 11 Januari 2019 | 13:33
2019 Disdik Kuansing Peroleh DAK Rp32 Miliar
Rabu, 09 Januari 2019 | 21:33
BPKAD Kuansing Minta OPD Segera Laporkan Aset
Selasa, 08 Januari 2019 | 14:40
BERIKAN KOMENTAR
Top