• Home
  • Kuansing
  • Hari Ini Kuansing Kembali Dilanda Banjir, Siswa Berangkat Kesekolah Terpaksa Menggunakan Sampan

Hari Ini Kuansing Kembali Dilanda Banjir, Siswa Berangkat Kesekolah Terpaksa Menggunakan Sampan

Selasa, 04 Desember 2018 | 11:15
RiauGreen.com
Poto:sejumlah siswa berpose diatas didalam genangan air.

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Kabupaten Kuantan Singingi kembali direndam banjir. Sejak kemarin, Senin(3/12/18) sungai Kuantan kembali menguap. Dikarenakan curah hujan yang semakin meningkat.

Kendatipun demikian, namun banjir tidak separah yang terjadi pada tanggal 3 Oktober 2018 lalu. Meskipun tidak terlalu parah, namun sejumlah daerah yang berada didataran rendah tetap juga terkena dampak banjir.

Wilayah yang terkena banjir itu sejak kemarin, kecamatan Pangian, Kecamatan Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir, Kecamatan Inuman dan Kecamatan Cerenti.

Di sejumlah wilayah ini, banjir juga merendam 14 buah sekolah. Menurut Kadis Pendidikan melalui Sekretaris, Masrul Hakim merincikan,
bahwa sejumlah sekolah yang terendam banjir sebanyak dua SMP dan 12 SD.

Sedangkan Sekolah yang terendam banjir di Kecamatan Pangean, yaitu, SDN 010 Pulau Deras, SDN 003 Pauh Angit, SDN 012 Padang Tanggung, SDN 009 Padang Kunik, SDN 005 Pulau Kumpai, SDN 017 Pulau Kumpai, SDN 004 Tanah Bekali, SDN 007 Teluk Pauh, dan SDN 008 Sukaping.

Sementara untuk SMP hanya dua sekolah yang parah, yaitu SMP Satap Pauh Angit dan SMP kecil Pulau Kumpai Kecamatan Pangean.

Sedangkan di Kecamatan Cerenti ada tiga SD yang terendam diantaranya, SD  003 Pulau  Jambu, SDN  004 Pulai Natural,  SDN  009 Teluk Pauh.

Musibah banjir yang terjadi sejak kemarin itu bertepatan dengan masa ujian siswa dimulai. Sehingga para siswa tetap melakukan ujian didalam kelas.

"Tadi pelaksanaan ujian dibeberapa sekolah tetap dilaksanakan, walau pun kakinya berendam di air dan ada juga yang ujian di surau," kata Masrul Hakim.

Masrul menyebutkan, jumlah siswa yang mengikuti Ujian Semester Ganjil sebanyak 17.872 orang (76 SMP dan 28 MTs), dan sebanyak 42.054 orang siswa dan siswi SD/ sederajat.

"Banyak juga siswa yang pergi ke sekolah menggunakan sampan karena tingginya banjir. Meski begitu, sejauh ini ujian semester ganjil tetap dilaksanakan dengan baik," terangnya. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Janji Wabup Kuansing Diabaikan Bappeda
Kamis, 13 Desember 2018 | 10:20
Staf Ahli Bupati Kuansing, Eriswan Meninggal Dunia
Senin, 10 Desember 2018 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top