• Home
  • Kuansing
  • Wabup Kuansing: Ada Dana Hibah Untuk Replanting Sawit

Wabup Kuansing: Ada Dana Hibah Untuk Replanting Sawit

Jumat, 16 November 2018 | 17:22
RiauGreen.com
Poto acara sosialisasi peremajaan sawit yang dibuka oleh Wabup Kuansing, H Halim
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Kuansing, H Halim menyebutkan pemerintah pusat memiliki perhatian yang cukup besar untuk pengembangan Kelapa Sawit di Indonesia. Bahkan untuk replenting, pemerintah pusat memberikan dana hibah untuk Program Peremajaan Kelapa Sawit ini. 

"Untuk itu saya berpesan kepada OPD terkait dan kepada semua unsur yang terkait agar memberikan dukungan untuk percepatan Program peremajaan  Kelapa Sawit ini," kata Wabup Halim saat membuka sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun di Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2018 Jum'at (16/18) di Hotel Anjela Teluk Kuantan.

Kepada petugas di lapangan, Wabup Halim meminta agar memberikan bimbingan kepada Petani agar program ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Acara sosialisasi itu ditaja oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kuantan Singingi dengan peserta Para Petani Pekebun yang tergabung dalam Kelompok Tani Pekebun Kelapa Sawit yang berasal dari Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir.  

Kegiatan ini dilaksanakan karena usia Kelapa Sawit Petani Pekebun di dua kecamatan ini telah memasuki usia replenting atau masa peremajaan. 

Kegiatan ini diikuti oleh Camat Singingi dan Sinhingi Hilir, Koordinator Penyuluh dan PPL,  Kepala Desa Se Kec. Singingi dan Singingi Hilir, Tim Percepatan Peremajaan Kebun Kelapa Sawit, Pengurus KUD, Ketua Kelompoktani dan Perwakilan Petani. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Janji Wabup Kuansing Diabaikan Bappeda
Kamis, 13 Desember 2018 | 10:20
Staf Ahli Bupati Kuansing, Eriswan Meninggal Dunia
Senin, 10 Desember 2018 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top