• Home
  • Kuansing
  • Tim Sergab Dari Mabes TNI AD Tinjau Sawah Yang Terendam Banjir Di Kuansing

Tim Sergab Dari Mabes TNI AD Tinjau Sawah Yang Terendam Banjir Di Kuansing

Kamis, 15 November 2018 | 20:04
RiauGreen.com
Poto Tim Sergab tinjau lahan persawahan Kuansing yang terkena musibah banjir
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Tim Serapan Gabah (Sergab) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Kemarin pagi, Rabu (14/11/2018) datang ke Kuansing. Tim Sergab yang terdiri dari staf teritorial Mabesad dan Sterdam I/BB itu meninjau areal persawahan yang terkena musibah banjir sejak sepekan yang lalu.

Pada pukul, 10 .00 Wib kemarin itu, Tim Sergab mengunjungi dua tempat yang berada diwilayah Koramil 02 Kuantan Tengah dan wilayah 08 Kuantan Mudik.

Tim Sergab dipimpin oleh, Kolonel Kav. M Agung Alamsyah.S.I.P.M.Han. Dalam kunjungan itu, Kolonel Agung Alamsyah juga didampingi oleh, Letkol Inf Rio Purwantoro.(Pabandya Wanwil Ster Dam 1/BB), Mayor Inf Hariantago S.Sos.(Pabung Dim 0302 Inhu), Mayor Inf.S.Nababan (Kasdim 0302 Inhu)
dan Kapten Inf.Siswandi(Danramil O2/KT), Kapten Arh Jupri Jakaria (Danramil 08), Kapten Arh Buntor Simanjuntak(Danramil 09), Kapten Inf.HB.Sitepu(Pasiter Dim 0302 Inhu) dan Sertu Dedy.P.(Ster Dam 1/BB) serta P. Panjaitan,SH (Kasub Divisi Regional Bulog Kabupaten Inhu).

Agenda peninjauan kemarin itu juga didampingi oleh Kadis Pertanian Kuansing yang diwakili oleh Kasi Produksi, Yunafrizal.

Adapun persawahan yang ditinjau oleh Tim  Segab itu yakni lahan persawahan yang terletak di Desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah. Selanjutnya lahan persawahan di Desa Pisang Berebus Kecamatan Gunung Toar.

Kemudian, Tim Sergab juga meninjau lahan persawahan yang terletak di Desa Pulau Baru Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah. Rata rata lahan persawahan yang ditinjau oleh Tim Sergab ini mengalami rusak parah akibat terendam banjir selama beberapa hari. 

Usai melakukan peninjauan kemarin, tepatnya pada pukul, 13.45 Wib, rombongan Tim Sergab ini kembali ke Kantor Koramil 02/KT untuk melaksanakan evaluasi. 

Hasil dari evaluasi tersebut akan disampaikan kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia bersama Pemerintah Daerah yaitu Dinas Pertanian agar secepatnya membantu proses pengadaan benih padi untuk masyarakat. Supaya masyarakat bisa menanam kembali.

Kegiatan Tim Sergab usai pada pukul 14.15 dengan situasi dalam keadaan tertib dan aman. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Janji Wabup Kuansing Diabaikan Bappeda
Kamis, 13 Desember 2018 | 10:20
Staf Ahli Bupati Kuansing, Eriswan Meninggal Dunia
Senin, 10 Desember 2018 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top