• Home
  • Kuansing
  • Ipmakusi Pekanbaru Serahkan Bantuan Banjir ke Dinas Sosial Kuansing, Bupati Mursini: Terimakasih Atas Kepedulian Mahasiswa

Ipmakusi Pekanbaru Serahkan Bantuan Banjir ke Dinas Sosial Kuansing, Bupati Mursini: Terimakasih Atas Kepedulian Mahasiswa

Selasa, 13 November 2018 | 19:55
RiauGreen.com
Poto Bupati Mursini bersama anggoTa Himakusi usai menyerahkan bantuan tadi siang
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuantan Singingi (Ipmakusi) Pekanbaru tadi pagi, Selasa (13/11/18) menyerahkan bantuan untuk korban banjir ke Dinas Sosial Kuansing.

Bantuan itu mereka himpun dari para donatur yang berada di Pekanbaru. Selain itu mereka juga mengaku mengamen untuk mencari dana demi membantu warga Kuansing yang terkena musibah banjir sejak sepekan lalu.

"Kami juga ngamen satu malam. Selebihnya dari donatur. Alhamdulillah terkumpul dana sekitar Rp5 juta lebih," ujar koordinator penggalangan dana Ipmakusi, Alfendi saat berbincang dengan RiauGreen.com tadi siang.

Dana tersebut kata Alfendi, mereka belikan untuk kebutuhan pokok seperti beras dan minyak goreng. "Jadi bantuan itu kami berikan dalam bentuk barang. Beras 165 kilogram dan minyak goreng sebanyak 15 kardus," jelas Alfendi.

Sementara itu, Bupati Kuantan Singingi, H Mursini saat menerima kunjungan sekelompok anak muda ini tadi siang mengapresiasi atas rasa peduli mereka terhadap warga yang terkena musibah banjir.

"Terimakasih kalian telah peduli dengan masyarakat kita yang terkena musibah. Semoga bantuan yang kalian salurkan tadi menjadi pahala bagi para donatur dan bagi anggota Himakusi itu sendiri," ucap Mursini.

Bupati Mursini berharap agar para mahasiswa Kuansing terus menumbuhkan rasa peduli mereka terhadap negeri Kuansing. "Rasa peduli itu tidak hanya berbentuk bantuan barang saja. Ide yang baik juga bagian dari rasa peduli," cetus Mursini.

Bupati Mursini juga menitip pesan kepada mahasiswa Kuansing yang berada di perantauan agar, rajin belajar dan tetap menjaga nama baik Kabupaten Kuantan Singingi. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Janji Wabup Kuansing Diabaikan Bappeda
Kamis, 13 Desember 2018 | 10:20
Staf Ahli Bupati Kuansing, Eriswan Meninggal Dunia
Senin, 10 Desember 2018 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top