• Home
  • Kuansing
  • Akun Penghina Bupati Kuansing Akan Dilaporkan ke Polisi, Razman Arif Nasution: Saya Tunggu Tujuh Kali 24 Jam

Akun Penghina Bupati Kuansing Akan Dilaporkan ke Polisi, Razman Arif Nasution: Saya Tunggu Tujuh Kali 24 Jam

Jumat, 09 November 2018 | 15:15
RiauGreen.com
Poto Kuasa Hukum, Razman Arif Nasution
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Kuasa hukum Bupati Kuantan Singingi, Razman Arif Nasution mengaku akan melaporkan akun facebook atas nama "Wandye Juo Nye" kepada aparat penegak hukum. Karena telah menghina Bupati Kuansing, Drs Mursini baik secara kelembagaan maupun secara pribadi.

Laporan tersebut akana dilakukan Razman jika pemilik akun dalan waktu tujuh kali 24 jam tidak meminta maaf baik secara tertulis maupun secara langsung kepada Bupati Mursini.

"Permintaan maaf itu ada dua. Satu,  yang bersangkutan bicara langsung ke seluruh media lokal baik cetak maupun online. Yang kedua, permintaan maaf secara tertulis kepada bupati langsung dan tembuskan ke saya," ucap Razman saat berbincang dengan RiauGreen.com melalui telepon, Jumat (10/11/18) siang.

Selain itu, Razman juga meminta yang bersangkutan untuk mencabut akun facebooknya dan menghapus status yang telah dipostingnya beberapa hari yang lalu. Jika hal ini tidak dilakukan oleh pemilik akun, ujar Razman, maka ia selaku kuasa hukum Bupati Mursini akan bertolak ke Kuansing untuk melaporkannya kepada bagian IT di Polres Kuansing maupun Polda Riau.

"Kalau bagian IT itu ada di Polres Kuansing disitu akan kami laporkan. Tapi kalau tidak, akan dilaporkan di Polda Riau," tegas Razman.

Razman memastikan apa yang telah ditulis oleh pemilik akun itu merupakan sebuah pelanggaran terhadap Undang-undang Informasi Teknologi (IT) elektronik.

"Saya pastikan ini pelanggaran. Terutama pelanggaran Undang-undang elektronik. Oleh sebab itu, saya meminta pemilik akun untuk meminta maaf tujuh kali 24 jam mulai hari ini," kata Razman.

Sekedar diketahui, beberapa hari lalu sebuah akun facebook atas nama 'Wandye Juo Nye' menulis postingan yang diduga telah menghina Bupati Kuansing. Dalam postingan itu, Wandye Juo Nye menyamakan Bupati Kuansing dengan sebutan Babi.

Loading...
"Banso babi juo Bupati Kuansing go, tak mampu mundur jolah. Dari masyarakat ken demo suak. Poruik lapar tak bisa kenyang dek tangan melambai-lambai atau tinjau meninjau jo mbok," demikian bunyi status yang ditulis akun 'Wandye Juo Nye'. (hendri)



Loading...
BERITA LAINNYA
Bantuan PKH Untuk Kuansing Berkurang
Kamis, 15 November 2018 | 16:21
BERIKAN KOMENTAR
Top