• Home
  • Kuansing
  • Hari Ini Pemkab Kuansing Salurkan Bantuan Banjir, Sekda Dianto: Bantuan Sesuai Kebutuhan

Hari Ini Pemkab Kuansing Salurkan Bantuan Banjir, Sekda Dianto: Bantuan Sesuai Kebutuhan

Kamis, 08 November 2018 | 12:51
RiauGreen.com
Poto Bupati Mursini dan Sekda Dianto Menyerahkan bantuan Pemda Kuansing hari ini
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi, DR Dianto Mampanini kepada RiauGreen.com melalui sambungan telepon tadi pagi, Kamis (8*11/18) menjelaskan jika Pemkab Kuansing hari ini sudah mulai menyalurkan bantuan krpada korban bencana banjir.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kuansing itu sesuai dengan kebutuhan dilapangan. "Hari ini kami sudah mulai bergerak bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Karena beberapa waktu lalu kita juga mengurus bantuan ke provinsi. Jadi hari ini mereka turun bersama kita," ujar Dianto.

Bantuan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau itu sebahagian berupa obat-obatan. Sementara bantuan dari Pemkab Kuansing sendiri, ujar Dianto, berupa makanan. "Karena yang dibutuhkan saat ini adalah makanan," terangnya.

Setelah itu kata Dianto, Pemkab Kuansing juga nanti akan menyediakan bantuan obat-obatan," Bantuan obat-obatan ini nanti akan diberikan setelah pasca banjir dengan melihat penyakit apa saja yang disebabkan oleh dampak banjir. Jadi obat itu yang kita salurkan," jelasnya.

Tidak hanya obat-obatan dan makanan yang akan dibantu Pemkab Kuansing, terang Dianto, bahkan kalau ada jalan-jalan yang rusak, dan masih bisa didanai oleh Dana Tak Terduga itu akan diperbaiki. Jika tidak bisa, akan dimasukan dalam program selanjutnya.

Selain itu kata Dianto, Pemkab Kuansing juga menyediakan bantuan bibit padi yang telah rusak akibat banjir. Atau kolam warga yang ambruk. "Nanti ada dinas teknis yang akan menghitungnya. Dan setelah itu akan bantu," tutup Sekda.

Loading...
Bantuan itu akan disalurkan secara menyeluruh. Baik daerah bagian Hilir maupun bagian Hulu yang terkena musibah banjir. " Hari ini  kami mulai dari Kecamatan Benai hingga Cerenti. Mungkin hari esok daerah bagian Hulu," cakap Dianto. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bantuan PKH Untuk Kuansing Berkurang
Kamis, 15 November 2018 | 16:21
BERIKAN KOMENTAR
Top