• Home
  • Kuansing
  • Bantu Korban Banjir, Pemkab Kuansing Akan Gunakan Dana Tak Terduga

Bantu Korban Banjir, Pemkab Kuansing Akan Gunakan Dana Tak Terduga

Rabu, 07 November 2018 | 08:08
RiauGreen.com
Poto rapat pembahasan status darurat bencana
TELUK KUANTAN, RIAUGREEN.COM -  Banjir telah merendam ratusan rumah warga Kuansing sejak Sabtu tanggal 3 Nopember 2018 lalu. Banjir juga merendam ratusan hektar lahan pertanian warga di beberapa kecamatan yang berada didataran rendah. Akibat banjir itu perekonomian warga lumpuh total.

Tindakan yang baru dilakukan oleh jajaran Pemkab Kuansing hingga saat ini baru hanya sebatas melakukan pemantauan dan peninjauan langsung ke lokasi banjir. Sementara warga yang terkena musibah sangat mengharapkan bantuan pemerintah seperti, kebutuhan pokok, makanan siap saji dan obat-obatan.
 
Rencananya, Pemkab Kuansing akan segera menyalurkan bantuan untuk korban banjir dengan menggunakan dana tak terduga. 

Berdasarkan Rapat Koordinasi dengan Forkopimda, Selasa (06/11/18) Siang, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi telah bersepakat banjir yang terjadi sejak 3 Nopember 2018 lalu itu dengan Status Darurat Bencana.

Sehingga dengan status Darurat Bencana ini, pemerintah diperbolehkan menggunakan dana tak terduga untuk membantu dalam rangka penanggulangan bencana.

Loading...
Setelah ditetapkan Status Darurat Bencana, Bupati Kuantan Singingi, H Mursini langsung membentuk tim yang akan bertugas untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat.

Dalam penyaluran bantuan nantinya, Bupati Mursini meminta Tim dan semua pihak mengawasi penyaluran dana APBD yang diambil dari Biaya Tak Terduga itu,  sehingga penyaluran tepat sasaran. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bantuan PKH Untuk Kuansing Berkurang
Kamis, 15 November 2018 | 16:21
BERIKAN KOMENTAR
Top