• Home
  • Kuansing
  • Baliho Salah Satu Caleg PKB Dirusak OTK, Aldiko Putra: Kita akan Bawa ke Ranah Hukum

Baliho Salah Satu Caleg PKB Dirusak OTK, Aldiko Putra: Kita akan Bawa ke Ranah Hukum

Selasa, 06 November 2018 | 11:06
RiauGreen.com
Poto baliho yang dirusak OTK
LUBUKJAMBI, RIAUGREEN.COM - Pengrusakan alat peraga kampanye kembali terjadi. Kali ini menimpa salah seorang Calon Legislatif (Caleg) Dapil 3 atas nama Aldiko Putra dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Baliho berukuran 3X4 meter yang dipasang di simpang empat Desa Cengar Kecamatan Kuantan Mudik tersebut, dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Aldiko Putra yang dihubungi RiauGreen.com, Selasa (6/11/18) membenarkan adanya perusakan baliho miliknya oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Menurut Aldiko, perusakan tersebut berkemungkinan dilakukan pada malam hari.

"Saya tahunya Ahad pagi kemarin. Ada yang memberi tahu. Setelah di cek, ternyata iya. Ini pasti ada hubungan dengan lawan dan kawan politik. Mungkin mereka merasa tersaingi. Tadi tim sudah rapat untuk mencari pelaku. Kita akan bawa keranah hukum supaya ada hukuman jerah bagi mereka," ujar Aldiko.

Adliko melanjutkan, pemasangan baliho miliknya sudah melalui aturan KPU Kuansing terkait tempat  pemasanganya. "Persaingan yang kurang sehat. Semoga ditempat lain tidak terjadi," harap Aldiko.

Loading...
Menanggapi perusakan baliho tersebut, Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra SH meminta kepada yang bersangkutan untuk membuat laporan ke Panwascam setempat. "Ini bisa kita tindak. Apalagi baliho tersebut dipasang sesuai dengan tempat yang telah ditetapkan KPU," ujar Mardius Adi. (hendri)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top