• Home
  • Kuansing
  • Banjir Rendam 13 Desa di Kecamatan Pangian, Kapolsek Hendra: Seluruh Rumah Dipinggir Sungai Terendam

Banjir Rendam 13 Desa di Kecamatan Pangian, Kapolsek Hendra: Seluruh Rumah Dipinggir Sungai Terendam

Minggu, 04 November 2018 | 15:59
RiauGreen.com
Poto Kapolsek Pangian,Iptu Hendra saat melakukan monitoring banjir tadi pagi diwilayah tersebut.
PANGEAN, RIAUGREEN.COM- Luapan Sungai Kuantan yang terjadi mulai kemarin pagi, hari ini juga dialami oleh daerah yang terletak dibagian Hilir Kabupaten Kuansing. Kecamatan Pangean misalnya, sejak pukul 10.00 Wib pagi tadi, Ahad (4/11/18) seluruh rumah yang berada dipinggir sungai rata terendam banjir.

Ketinggian air di 13 desa itu bervariasi. Rata-rata antara 50 hingga 80 centimeter. Beruntung dalam situasi ini tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Pangian, Iptu Hendra kepada RiauGreen.com melalui pesan singkat menjelaskan, berdasarkan pantauan pihaknya pada pukul, 10.00 Wib tadi pagi, terpantau 13 buah desa yang ada di wilayah itu nyaris keseluruhannya disapu banjir.

Adapun desa yang terkena bencana alam banjir itu antara lain, Desa Pembatang dengan ketinggian air sekitar 70 cm,  Desa Padang Kunyit ketinggian air 70 cm, 
Desa Padang Tanggung ketinggian air 70 cm, Desa Teluk Pauh ketinggian air 80 cm.

Selanjutnya, Desa Tanah Bekali ketinggiam air 80 cm, Desa Pulau Deras ketinggian air 90 cm, Desa Pulau Kumpai ketinggian air 50 cm, Desa Pulau Tengah ketinggian air 50 cm dan Desa Pauh Angit ketinggian air 60 cm.

Kejadian serupa juga dialami oleh Desa Pauh Angit Hulu. Disini air terpantau ketinggian 50 cm, Desa Sukaping ketinggian air 80 cm, Desa Pulau Rengas ketinggian air 70 cm serta Desa Rawang Binjai ketinggian air 60 cm.

"Berdasarkan pantauan sementara tidak ada korban jiwa maupun korban ternak," kata Hendra.

Hendra menambahkan, untuk sementara masyarakat yang terkena banjir masih bertahan di rumah dan aktifitas mereka tetap berjalan seperti biasa.

Dalam monitoring tadi pagi, Hendra bersama anggota Polsek Pangian lainya terlihat mendatangi warga yang terkena banjir untuk membantu mengepakuasi barang milik warga serta membantu mengepakuasi ternak milik warga.

Giat monitoring tadi pagi selesai jam 10.00 Wib. "Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif," tutup Hendra. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bantuan PKH Untuk Kuansing Berkurang
Kamis, 15 November 2018 | 16:21
BERIKAN KOMENTAR
Top