• Home
  • Kuansing
  • Polsek Kuantan Mudik Gelar Sosialisasi Tentang Pencegahan dan Bahaya Narkoba ke Sekolah

Polsek Kuantan Mudik Gelar Sosialisasi Tentang Pencegahan dan Bahaya Narkoba ke Sekolah

Senin, 22 Oktober 2018 | 20:00
RiauGreen.com
Poto Kapolsek Kuantan Mudik gelar sosialisasi bahaya Narkoba
LUBUKJAMBI, RIAUGREEN.COM- Jajaran Polsek Kuantan Mudik terus gencar melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan dan bahaya Narkoba ke sekolah-sekolah.

Sebab pengaruh Narkoba akan menyebabkan gangguan pada otak, yang menimbulkan perubahan, perilaku, pikiran dan perasaan.

Selain itu, Narkoba akan menyebabkan daya rusak yang lebih serius dibanding korupsi dan terorisme. Karena Narkoba merusak otak secara permanen.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Afrizal saat sosialiasi pencegahan dan bahaya Narkoba di SMK N 1 Kuantan Mudik, Senin (22/10/18) pagi.

"Narkoba sebagai mesin pembunuh massal (silent killer) yang merusak manusia terutama pada fungsi kerja otak, fisik, dan emosi," ujar Kapolsek Afrizal melalui Kasi Humas, Aipda Lukman kepada RiauGreen.com melalui pesan singkat.

Saking bahayanya Narkoba ini, ujar Afrizal, diperkirakan 40 sampai 50 orang meninggal dunia setiap harinya. Dijelaskannya, Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan zat berbahaya addiktif lainnya. 

Narkotika dan Psikotropika ini diatur dalam Undang-Undang. Sementara zat adiktif merupakan zat-zat yang sebenarnya kita perlukan sehari-hari jika penggunaannya tepat.

Oleh karena itu, Kapolsek Afrizal menghimbau kepada Majelis Guru dan Pelajar SMKN 1 Kuantan Mudik jangan  sampai mendekati maupun mencoba Narkoba Karena akan menghancurkan diri sendiri maupun keluarga, Bangsa dan Negara 

"Dimohon kepada Majelis Guru dan Seluruh Pelajar SMKN 1 Kuantan Mudik agar sama sama dengan pihak Kepolisian khususnya Polsek Kuantan Mudik untuk memberantas Narkoba," himbaunya.

Kegiatan sosialisasi tadi pagi diikuti oleh, Kepala Sekolah SMKN 1 Kuantan Mudik, Drs Emzita Ali, dan sejumlah majelis guru SMKN 1 Kuantan Mudik.

Kegiatan sosialisasi selesai pukul 08.50 Wib. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan  tertib. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bantuan PKH Untuk Kuansing Berkurang
Kamis, 15 November 2018 | 16:21
BERIKAN KOMENTAR
Top