• Home
  • Kuansing
  • Dinas Pariwisata Kuansing Baru Menyusun Dokumen Pariwisata

Dinas Pariwisata Kuansing Baru Menyusun Dokumen Pariwisata

Senin, 22 Oktober 2018 | 13:37
RiauGreen.com
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Ternyata sejak domekarkan 19 tahun silam, Kabuaten Kuansing belum memiliki dokumen pariwisata. Baru rencananya tahun ini, pihak Dinas Pariwisata Kuansing akan menyusun dokumen pariwisata itu.

"Baru tahun ini kami mulai menyusunnya," kata Kadis Pariwisata Kuansing, Indra Suandy.

Menurut Indra Suandy, rencananya pada tanggal 25 Oktober 2018 mendatang akan dilakukan MoU tentang peningkatan pengembangan ke pariwisataan yang dilakukan oleh Bupati Kuansing, H Mursini dengan Pusat Perencanaan dan Pengembangan ke Pariwisataan (P2PAR).

Masih dikatakan Indra Suandy, pentingnya dokumen kepariwisataan ini karena Kabupaten Kuansing memiliki banyak potensi pariwisata yang perlu dikembangkan, seperti objek wisata alam, budaya, sejarah yang jumlah melebihi 40 buah.

Loading...
Potensi Kuansing ini kata Indra Suandy, tidak kalah menariknya jika dibandingkan dengan daerah lain seperti, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan lain sebagainya.

"Kenapa orang pergi ke daerah lain itu, karena dilengkapi potensi lainya seperti, inpratruktur, home industri souvener dan cendramata lainya. Sementara di Kuansing hal semacam itu tidak dilengkapi," tutup Indra Suandy. (hendri)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top