• Home
  • Kuansing
  • Lakukan Pengawasan Internal Inspektorat Kuansing Sambangi Sekwan

Lakukan Pengawasan Internal Inspektorat Kuansing Sambangi Sekwan

Senin, 22 Oktober 2018 | 13:20
RiauGreen.com
Poto pengawasan Internal Inspektorat Kuansing
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka pengawasan rutin, Senin (22/10/18)  Inspektorat Kuansing dibawah Inspektur Pembantu dua menyambangi Kantor Sekwan DPRD Kuansing.

Sesuai penugasan, pengawasan akan berlangsung hingga 2 November 2018 mendatang, ujar Darwin.

Dijelaskan Darwin, pemeriksaan internal ini meliputi berbagai hal , mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan. Meski demikian, pihak Inspektorat akan melakukan pembinaan jika ditemukan hal hal yang salah atau menyalahi aturan.

Dijelaskan juga, bila tahun 2019 mendatang akan diterapkan sistem SPIP atau Sistem Pengendalian Internal Pemerintah untuk semua SKPD yang ada di Kuansing. 

"Untuk tahun 2018 ini, baru beberapa Dinas saja yang dilakukan sistem SPIP, ujar Darwin didampingi sejumlah pejabat dan staf dilingkungan inspektorat Kuansing," pungkasnya.

Sementara Sekwan DPRD Kuansing, Mastur,  didampingi Kabag Keuangan, Nettya Karma dan Kabag Umum, Sudarmo, dan beberapa staf menyambut baik dilakukan pemeriksaan rutin oleh Inspektorat Kuansing.

Mastur menjelaskan, dipastikan akan ditemukan kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan. Untuk itu pihaknya, minta kepada jajaran Inspektorat yang bertugas, untuk melakukan pembinaan jika ada hal hal yang salah atau kurang dalam pelaksanaan kegiatan.

"Kita akan buka pintu selebar lebarnya, untuk dikoreksi oleh Inspektorat," kata Mastur.

Loading...
Mastur mengakui, sudah barang tentu akan terjadi kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan, apalagi baru-baru ini terjadi mutasi, yang tentu akan menganggu kinerja pada bagian tertentu. 

"Oleh sebab itu, kami berharap inspektorat memberikan arahan dan petunjuk, jika ada miss dalam pelaksanaan kegiatan," harap Mastur. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bantuan PKH Untuk Kuansing Berkurang
Kamis, 15 November 2018 | 16:21
BERIKAN KOMENTAR
Top