• Home
  • Kuansing
  • Sabri Pebulu Tangkis Asal Kuansing Juara Turnamen di Padang

Sabri Pebulu Tangkis Asal Kuansing Juara Turnamen di Padang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 21:38
RiauGreen.com
Poto Sabri dan rekannya.
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Kendati jauh di rantau orang, tidak membuat nyali M. Sabri salah seorang pebulutangkis Kuansing asal Desa Jaya Kopah mendulang prestasi di negeri orang, Sabtu (20/10/18).

Sabri yang juga jebolan PB Rants Teluk Kuantan itu, sukses menjadi juara turnamen bulutangkis Ganda Putra memperebutkan Piala Dekan Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Padang atau UNP.

Sabri berpasangan dengan Kiki, mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bengkalis Riau. Mereka berhasil mempecundangi pasangan Ilhan dan Aditio dengan skor akhir 21-15, dan 21-14.

Saat dihubungi media ini via WA, M. Sabri mengaku tak menyangka bisa melaju bahkan bisa merebut gelar juara di turnamen bergengsi ini.

"Alhamdulillah, kami bisa juga juara kendati di negeri orang," cakap Sabri.

Dengan hasil ini, kata Sabri, tentu berdampak positif buat para mahasiswa asal Kuansing dan Riau secara umum. "Bukan tidak mungkin, selain trophy dan hadiah juara, beasiswa juga besar harapan akan kami terima," ujarnya.

Sementara mantan pelatih M. Sabri, Dorres mengaku senang dengan prestasi anak asuhnya. Dores menyebutkan, Sabri memang punya bakat yang baik. Dia pernah menjadi juara pelajar Se Riau beberapa waktu lalu. "Jadi tidak heran jika di kampus, Sabri bisa bersinar khususnya di cabang bulutangkis," imbuhnya.

Dorres berharap kesuksesan Sabri ini bisa memacu puluhan siswa bulutangkis di PB Rants untuk berprestasi seperti Sabri. 

"Terus berlatih dan jangan cepat puas," tutup pelatih yang punya lisensi PBSI Riau itu berharap. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bantuan PKH Untuk Kuansing Berkurang
Kamis, 15 November 2018 | 16:21
BERIKAN KOMENTAR
Top