• Home
  • Kuansing
  • Dinas Kopdagrin Kuansing Taja Pelatihan Pembuatan Produk Makanan

Dinas Kopdagrin Kuansing Taja Pelatihan Pembuatan Produk Makanan

Rabu, 17 Oktober 2018 | 19:59
RiauGreen.com
Poto Pelatihan SDM Dinas Perdagangan dan Industri Kuansing
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (17/10/18) mengadakan kegiatan pelatihan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pembuatan produk makanan ( Good Manufacturing Practice/GMP) yang dilaksanakan di Hotel Sabilion Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan.

Kegiatan Pelatihan ini dibuka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kuantan Singingi, Hj. Emi Safitri Mursini.

Emi Safitri dalam sambutanya menyampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan ini diharapkan nantinya para peserta betul-betul bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat pasca pelatihan dengan memproduksi makan-makanan yang akan menjadi makanan khas Kabupaten Kuantan Singingi. Tentunya dengan bentuk dan rasa yang memiliki nilai jual sehingga pada akhirnya akan bisa membantu ekonomi keluarga dalam upaya peningkatan kesejahteraan.

Sementara Kepala Dinas Kopdagrin Drs. Azhar MM yang didampingi Kabid Perindustrian Asnita menyampaikan kepada wartawan bahwa pelatiha peningkatan kualitas SDM dalam pembuatan produk makanan merupakan bagian dari kegiatan yang sudah diprogramkan dalan RPJMD Kabupaten Kuantan Singingi 2016-2021.

Azhar menjelaskan, pada tahun 2017 lalu jumlah IKM (Industri Kecil Menengah) di Kabupaten Kuantan Singingi terdapat sebanyak 762 IKM dengan berbagai bidang usaha. Sesuai dengan target RPJMD yang dituangkan dalam Cascading Dinas Kopdagrin, maka pada tahun 2018 ini harus ada peningkatan jumlah IKM sebanyak 18 IKM.

"Sehingga di akhir tahun 2018 jumlah IKM di Kabupaten Kuantan Singingi menjadi 780 IKM," cakap Azhar.

Dengan terjadinya peningkatan jumlah IKM itu, tentu diharapkan akan terjadi juga peningkatan  jumlah keluarga yang penghasilan keluarganya sesuai dengan pertumbuhan IKM, lanjut Azhar.

Loading...
Adapun kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari yang dimulai pada hari Rabu dengan jumlah peserta sebanya 12 orang dari berbagai kecamatan, sementara instruktur yang akan memberikan materi berasal dari Dinas Perindustrian Provinsi Riau Azhar mengakhiri.(hendri)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top