• Home
  • Kuansing
  • Wow Hebat, Ternyata Sarung Tangan Produk Putra Kuansing Ini Diminati Kiper Sepakbola Mancanegara

Wow Hebat, Ternyata Sarung Tangan Produk Putra Kuansing Ini Diminati Kiper Sepakbola Mancanegara

Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:11
RiauGreen.com
Poto Franky Adi Thama bersama kiper mancanegara
TELUK KUANTAN, RIAUGREEN.COM  "Wow hebat" itulah kalimat yang terucap ketika mendengar kabar produk daerah diminati oleh mancanegara. 

Franky Adi Thama (FAT), adalah putra asli Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang sehari hari bekerja sebagai ASN di Pemkab Kuansing. 
Sembari menjalankan tugasnya sebagaj abdi negara, Franky juga memiliki aktifitas lain diluar kantor. 

Hitung-hitung menambah uang belanja, Franky awalnya memulai bisnis memproduksi sarung tangan untuk kiper sepak bola. Bisnis itu dilakoni sejak tahun 2013 lalu. Kini produksi Franky telah dipasarkan hingga mancanegara.

Sarung tangan merk "FAT" itu tidak saja dipakai oleh pemain lokal. Bahkan beberapa club sepakbola di Filipina dan Malaysia hingga Napoli memakai sarung tangan FAT.

Menurut cerita Franky, sarung tangan hasil produksinya kini telah dipakai oleh pemain yang merumput diliga utama sepakbola negeri Jiran Malaysia dan Fhilipina.

Awal mula terciptanya ide membuat sarung tangan itu, kata Franky, dimulai dari sebuah hobi.  Franky memiliki hobi sepakbola. Ia juga seorang kiper sepakbola di Kuansingi. Ia sendiri merasakan sulitnya mencari sarung tangan kiper yang berkualitas bagus disamping harganya yang mahal. 

"Mencari produk impor juga sangat sulit dicari. Lalu terbersit merancang sarung tangan kiper sendiri," cakap Franky.

Beriring dengan berjalannya waktu, sarung tangan buatan Franky tadi diketahui oleh kiper-kiper club-club yang berlaga di ISL.

Diingatnya, produk pertama yang dibuatnya terdiri dari dua varian yakni, venom altus dan venom medius. Venom altus ini dipatok dengan harga Rp600 ribu. Produk ini telah dipakai oleh kiper Tony Doblas dan Teja Paku Alam. Sedangkan venom medius dipatok harga sebesar Rp375 ribu.

" Venom medius cocok dipakai untuk latihan namun juga banyak digunakan kiper yang merumput diliga," tutur Franky.

Didalam negeri, ada beberapa club terkenal yang telah memakai sarung tangan merk FAT ini. Diantaranya, Shahar Ginajar kiper Persib Bandung dan Jiandi Eka Putra kiper Semen Padang.

Kemudian kiper Jo Jae Hun Persipura dan Teja Pakualam mitra Kukar. Sampai saat ini semua kiper itu masih memakai produk FAT.

Sedangkan diluar negeri, produk FAT telah dipakai oleh kiper sepakbola liga utama Malaysia dan Fhilipina. Diantaranya, kiper Johor Darul Takjim ( JDT ), Muhammad Izham Tarmizi, dilanjutkan kiper rekan setim Izham Tarmizi, Fahrizal Marlias. Tidak sampai disitu, kiper Perak FA dan kiper tim nasional senior Malaysia, Muhammad Hifazul Hakim juga memakai sarung tangan FAT.

Selanjutnya kiper Ceres Negros FC salah satu klub liga utama Fhilipina, Tony Doblas juga menggunakannya, sampai sekarang dengan kontrak satu tahun. Tony Doblas pernah menjadi kiper untuk klub Real Betis, Real Zaragocza dan Napoli.

Sakingnya banyaknya peminat yang menginginkan sarung tangan ini, Franky kini telah memasarkannya melalui online dan maupun ofline. Melalui online, produk sarung tangan merk FAT ini bisa dipesan melalui belanjatoko online FAT.

"Karena produknya semakin laku, saya membuat toko online dan offline di Jakarta dan Bandung," tuturnya. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
2018 Pemerintahan Mursini-Halim Menuai Prestasi
Rabu, 19 Desember 2018 | 12:01
Janji Wabup Kuansing Diabaikan Bappeda
Kamis, 13 Desember 2018 | 10:20
Staf Ahli Bupati Kuansing, Eriswan Meninggal Dunia
Senin, 10 Desember 2018 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top