• Home
  • Kuansing
  • Alasan Ekonomi Semakin Sulit, Ini yang Bikin Emak-emak Semangat Menangkan Prabowo-Sandi di Kuansing

Alasan Ekonomi Semakin Sulit, Ini yang Bikin Emak-emak Semangat Menangkan Prabowo-Sandi di Kuansing

Jumat, 12 Oktober 2018 | 11:33
RiauGreen.com
Poto Prabowo- Sandi
TELUK KUANTAN,RIAUGREEN.COM - Kalangan emak-emak bersemangat memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Alasannya karena kalangan emak-emak ini sangat merasakan kesulitan ekonomi saat ini.

Menurut Ketua Tim Pemenagan Prabowo-Sandi Kabupaten Kuansing, Jufrizar mengungkapkan, jika partai  "emak-emak" atau kalangan ibu rumah tangga akan memenangkan pasangan Prabowo-Sandi didaerah ini dengan alasan kesulitan ekonomi saat ini.

"Karena mereka yang paling terdepan merasakan merosotnya nilai rupiah, kenaikan harga dan merosotnya pendapatan suami yang berdampak pada kebutuhan rumah tangga," ujar Jufrizar saat diwawancara via telepon oleh wartawan beberaa waktu lalu.

Kata Jufrizar, kalangan ibu rumah tangga sangat merasakan dampak ekonomi yang semakin memburuk. Pengeluaran tak lagi berimbang dengan pemasukan dirumah tangga mereka. Kebutuhan pokok semakin merangkak naik. Sedangkan harga komoditi perkebunan semakin hari semakin menurun.

"ibu-ibu rumah tangga paling merasakan nilai rupiah jatuh dan tidak berharganya uang kalau sudah berbelanja dipasar," cakapnya.

Para emak-emak juga merasakan dampak harga karet yang tak kunjung naik, harga sawit yang tidak stabil, dan anak selepas kuliah menganggur akibat tidak tidak lapangan pekerjaan.

Loading...
Kendati pun koalisi Parpol Prabowo-Sandi jumlahnya lebih sedikit ketimbng Parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin namun itu tidak akan berpengaruh terhadap perolehan suara nantinya di Kuansing.

"Saya optimis Prabowo-Sandi mendapat dukungan luas di Kuansing termasuk dari emak-emak," tutupnya. (hendri)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top