• Home
  • Kuansing
  • Bupati Kuansing Dukung Kegiatan Bersepeda ke Sekolah, Mursini: Bagi ASN Hari Kamis

Bupati Kuansing Dukung Kegiatan Bersepeda ke Sekolah, Mursini: Bagi ASN Hari Kamis

Kamis, 11 Oktober 2018 | 12:40
RiauGreen.com
Poto Bupati Mursini saat acara Fun Bike di Gunung Toar
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM -  Bupati Kuantan Singingi, H Mursini mendukung adanya kegiatan bersepeda ke sekolah. Dia menyebutkan kegiatan itu merupakan upaya untuk membiasakan diri berolahraga bagi masyarakat.

Kata Mursini, banyak faedah yang diambil dari kegiatan bersepeda ini. Diantaranya, membuat masyarakat hidup sehat serta ramah lingkungan.

"Disamping itu dengan bersepeda mengelilingi desa kita juga bisa menyaksikan suasana pedesaan nan asri dan melihat geliat pembangunan yang ada di desa. Selain itu sejalan juga dengan germas, gerakan masyarakat hidup sehat bersepeda, sehat dan ramah lingkungan.", ujar Bupati Mursini  saat memeriahkan Fun Bike di Gunung Toar, Rabu (10/10/18) kemarin.

Fun Bike tersebut diaelenggarakan dalam rangka HUT Kabupaten Kuantan Singingi ke-19 Tahun 2018. Adapun rute yang dilintasi oleh peserta Fun Bike kemarin mulai dari Desa Siberobah melewati sepanjang Desa Teberau Panjang menuju Desa Pulau Rumput, kemudian melewati Desa Seberang Sungai kembali ke Desa Teberau Panjang melalui Desa Seberang Gunung Kecamatan Gunung Toar.

Sementara peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 500 orang banyaknya yang terdiri dari siswa dan siswi sekolah se Kecamatan Gunung Toar, Kecamatan Pangean, Hulu Kuantan dan Kuantan Mudik.

Bupati Mursini juga mengharapkan kegiatan bersepeda ini juga dilakukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Kuansing. Bagi ASN, kata Bupati Mursini, kegiatan bersepeda ketempat kerja bisa dilakukan setiap hari Kamis.

"Tujuan nya untuk mengkampanyekan gerakan bersepeda baik ke sekolah bagi pelajar dan kamis bersepeda bagi ASN," cakap Mursini.

Dengan bersepeda ini kata dia, pemerintah bisa langsung dan dapat melihat pembangunan di desa serta dapat menyerapkan aspirasi dari masyarakat secara langsung. 

Kedepannya, Mursini berharap agar siswa usia dibawah 17 tahun tidak lagi memakai sepeda motor ke sekolah, karena berbahaya rawan kecelakaan. Selain itu akan membuat biaya hidup semakin meningkat.

Loading...
"Tidak jarang siswa-siswi di usia SMP sudah minta sepeda motor pada orang tuanya, kadang kala orang tuanya terpaksa kredit motor demi anak, ini bisa menimbulkan kesulitan ekonomi bagi masyarakat.", terang Bupati.

Bersempena kegiatan Fun Bike kemarin juga di tanda tangani bersama dukungan gerakan besepeda ke sekolah dan Kamis bersepeda bagi ASN oleh Bupati Mursini, Kepala OPD, Para Kades, BPD, Kepala Sekolah se-Kecamatan Gunung Toar, Upika dan tokoh masyarakat Gunung Toar. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Staf Ahli Bupati Kuansing, Eriswan Meninggal Dunia
Senin, 10 Desember 2018 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top