Wabup Halim: PSHT Adalah Aset Bagi Kuansing

Jumat, 21 September 2018 | 14:28
Hendrianto
Poto Wabup Halim bersama pengurus PSHT
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Organisasi Pencak Silat Setia Hati (PSHT) merupakan organisasi besar yang ada di Kabupaten Kuansing. Organisasi ini memiliki sekitar 3000 orang anggota berada di Kuansing dan 6000 orang se Provinsi Riau. Jumlah terbanyak itu justru berada di Kabupaten Kuansing.

"Saya sangat bangga dengan PSHT ini, satu-satunya organisasi besar yang ada di Kuansing dengan beranggotakan lebih kurang 6000 se Rau dan 15 juta orang se Indonesia," kata Wakil Bupati Kuansing, H Halim disela sela pengukuhan Ketua PSHT Kuansing tadi malam, Kamis (20/9/18).

Acara pengukuhan tadi malam menobatkan Mukhlisin sebagai Ketua PSHT Kuansing. Acara itu berlangsung dengan hikmat di Kecamatan Sentajo Raya. Hadir juga dalam kesempatan itu pimpinan PSHT Indonesia. Acara tadi malam juga dihadiri sekitar 3000 orang anggota PSHT. Acara tersebut juga dihadiri oleh masing-masing Ketua cabang, Inhu, Pelalawan, Siak,kampar, Dumai, Bengkalis, Rohil dan Rohul.

Saking besarnya organisasi ini, kata Wabup Halim, anggotanya tersebar sampai ke Sorong dan Taiwan. "Ini merupakan aset bagi generasi yang ada di Kuansing. Kekompakan yang seperti ini perlu dijaga keutuhannya," pinta Halim.

Bangun Padepokan, Wabup Halim Sumbang Rp50 Juta.

Memiliki anggota ribuan orang, organisasi ini berencana membangun sebuah padepokan di Kuansing. Padepokan itu akan didirikan di Desa Muara Langsat, Kecamatan Sentajo Raya. 

Atas rencana itu, Wabup Halim sangat mendukung pembangunan padepokan tersebut. Atas niat baik organisasi itu membangun sebuah padepokan, tadi malam Wabup Halim secara pribadi memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk merealisasikan pembangunan itu.

Sementara itu, Ketua PSHT Kuansing, Mukhlisin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wabup Halim yang telah mendukung PSHT baik secara moril maupun materil.

Bagi PSHT kata Mukhlisin, sumbang dan saran yang diberikan oleh Wabup Halim akan dijalankan dengan sebaik baiknya demi kemajuan PSHT ini kedepannya.

"Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan untuk pak Wabup Halim yang telah mendukung PSHT ini secara moril maupun materil," ucap Mukhlisin. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
2018 Pemerintahan Mursini-Halim Menuai Prestasi
Rabu, 19 Desember 2018 | 12:01
Janji Wabup Kuansing Diabaikan Bappeda
Kamis, 13 Desember 2018 | 10:20
BERIKAN KOMENTAR
Top