Pansus DPRD Kuansing Sambangi Depdagri

Kamis, 20 September 2018 | 14:39
RiauGreen.com
Poto Ansus DPRD Kuansing Sambagi Depdagri
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Sedikitnya 16 Anggota DPRD Kuansing  menyambangi Dirjen Keuangan Daerah Depdagri dalam rangka konsultasi pematangan Ranperda Barang Milik Daerah  atau aset daerah , Kamis (20/9/18) di Jakarta.

Dipimpin Wakil Ketua 1, Sardiyono dan Waka 2, Alhamra. Rombongan Pansus Ranperda Aset DPRD Kuansing langsung di terima Kepala Seksi Wilayah 1 A Sub Bidang Barang Milik Daerah, Amana, di ruang konsultasi Depdagri.

Menurut Amanah, sejumlah item dalam Ranperda yang tengah di rancang pemerintah perlu di revisi. Semua harus mengaju pada Permendagri terkait aset. Ini saya kasi bukunya, bisa nanti bapak bapak sesuaikan, ujarnya kepada Sardiyono mewakili Anggota DPRD Kuansing lainnya.

Dijelaskan Amana, sejumlah daerah di Indonesia sudah selesai membahas Ranperda Aset ini, bahkan ada yang sudah menerapkan. Oleh sebab itu, pihaknya menyambut baik jika Kuansing segera merampungkan Ranperda ini menjadi Perda, pungkasnya.

Amana, juga mengaku siap untuk memberikan informasi dan masukan jika nantinya DPRD dan eksekutif di Kuansing membutuhkan, tegasnya.

Amana, juga menyambut positif inisiatif Pansus Ranperda Aset DPRD Kuansing, berkunjung ke Depdagri sebelum Ranperda ini di sahkan. Jadi kita tahu, mana yang perlu di coret atau di tambahkan dalam draf yang sudah ada, paparnya sambil membubuhkan beberapa catatan pada draf yang di tunjukkan.

Sementara, Wakil Ketua 1 DPRD Kuansing, Sardiyono menyebutkan, anggota pansus Ranperda ini memang perlu melakukan konsultasi ke Depdagri, agar tidak salah jalan nantinya.

Hal yang sama juga di tegaskan Anggota Pansus lainnya, seperti Rosi Atali, Solehudin dan Sarjan.
Kita memang sangat perlu memahami lebih awal, dimana letak kurang lebihnya draft Ranperda ini, tegas ketiganya.

Loading...
Sejumlah Anggota yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain Andi Nurbai, Sastra Febriawan, Weri Naldi, Naswan, Darmizar, Maruli Tamba, Masfar , Agus Samad, Sutoyo, Warsono dan Musliadi. sedangkan ikut mendampingi rombongan, Sekwan DPRD Kuansing Mastur, Kabag Keuangan, Netya Karma , Kasubag Alat Kelengkapan Dewan, Zulkaneri dan Kasubag Penataan Keuangan, Hevi Heri Antoni serta dua orang staf.

Mastur menegaskan, Sekwan berkomitmen untuk memfasilitasi Pansus yang tengah di godok dewan bersama dengan Pemkab Kuansing dengan baik. sehingga diharapkan produk yang di hasilkan dewan bisa lebih baik, tutupnya. (hendri)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top