• Home
  • Kuansing
  • Soal Anggaran Dinilai Tak Transparan, PWI Kuansing Desak Mursini Rombak Pejabat Di Dinas Kominfo

Soal Anggaran Dinilai Tak Transparan, PWI Kuansing Desak Mursini Rombak Pejabat Di Dinas Kominfo

Selasa, 14 Agustus 2018 | 14:27
RiauGreen.com
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Kalangan wartawan mulai mencurigai soal pengelolaan anggaran kerjasama media di Dinas Kominfo Kuansing. Wartawan menilai ada ketidak transparanan soal penggunaan anggaran.

Persoalan tersebut dilontarkan oleh Sekretaris PWI Kuansing, Juprison. Kata Juprison, dua tahun belakangan ini penggunaan anggaran kerjasama media semakin kacau balau.

"Dulu aturannya dan pagu dana untuk kerjasama media sangat jelas. Jumlah kontraknya ditetapkan. Tetapi sekarang kok semakin tak jelas," ucapnya.

 Dia menambahkan, dengan sistim yang dipakai oleh Diskominfo saat ini telah menimbulkan beragam kecurigaan. "Sebenarnya berapa pagudana untuk media ini. Terus dana itu digunakan untuk apa saja. Ini yang belum dijelaskan oleh mereka. Kalau sistim yang lama jauh lebih enak dan lebih transparan ketimbang sistim yang dipakai Kominfo saat ini," tutur Juprison.

Selain itu, Juprison meminta Mursini selaku Bupati Kuansing agar segera melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat yang berwenang dikominfo ini. "Kalau seandainya mereka gak mampu kerja, ya diganti sajalah. Itu aja kok repot," tutup Juprison.

Selain itu, Juprison juga mengkritik ketidak-jelasan strandar media yang bisa dijadikan mitra oleh Kominfo. Kondisi ini menyebabkan media-media profesional justru tersingkirkan oleh media-media yang tidak jelas.

Hal senada juga disampaikan oleh dewan Kuansing kemarin. Rossi Atali politisi Partai Hanura juga sempat menyinggung masalah kabinet di Pemerintahan yang tidak mampu menjalankan programnya, untuk itu dewan juga minta agar dilakukan Evaluasi diseluruh OPD.

Sementara itu, Sekda Kuansing, Dianto Mampanini ketika dikonfirmasi RoauGreen.com dikantornya kemarin, Senen (13/8/18) mengaku dalam waktu dekat ini akan melakukan evaluasi sekaligus pelantikan pejabat hasil jobfit. Namun kata Dianto, saat ini pihaknya lagi menunggu laporan dari KASN. (hendri)

Loading...

BERITA LAINNYA
Wabup Halim: PSHT Adalah Aset Bagi Kuansing
Jumat, 21 September 2018 | 14:28
Pansus DPRD Kuansing Sambangi Depdagri
Kamis, 20 September 2018 | 14:39
Waduh, 2019 Keuangan Kuansing Semakin Sulit
Selasa, 18 September 2018 | 13:36
BERIKAN KOMENTAR
Top