• Home
  • Kuansing
  • Besok Pacujalur Tradisional Kecamatan Kuantan Hilir Digelar, Wabup Halim: Muoo ke Basogha

Besok Pacujalur Tradisional Kecamatan Kuantan Hilir Digelar, Wabup Halim: Muoo ke Basogha

Senin, 13 Agustus 2018 | 18:04
Hendrianto
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 83 buah jalur telah memastikan akan ikut berpartisipasi dalam ajang pacujalur tradisional di Kecamatan Kuantan Hilir, esok Selasa (14/8/18). 

Pacujalur non rayon itu akan digelar di Tepian Lubuk Sobea, Baserah Kecamatan Kuantan Hilir. Wakil Bupati Kuansing, H Halim disebut sebut sebagai penyumbang hadiah pertama. Wabup Halim memberikan hadiah pertama sebanyak Rp20 juta. Hadiah ini jauh lebih banyak ketimbang juara pertama pacujalur tingkat rayon yang hanya sebesar Rp16,5 juta.

"Muoo ke Basogha (ayo ke Baserah-red)," ajak Wabup Halim dengan logat kedaerahan.

Halim yang juga merupakan Ketua Umum Pacujalur Telukkuantan ini mengajak masyarakat untuk menyaksikan tradisi kebanggan masyarakat Kuansing ini. Pacujalur ini sudah merupakan pariwisata terpopuler di Indonesia. Selain itu, agenda pacujlur sudah masuk dalam kalender pariwisata Nasional.

Pacujalur Baserah ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 14-16 Agustus 2018 mendatang. Usai Baserah, pacujalur akan kembali digelar di Tepian Narosa Telukkuantan. Di Tepian Narosa ini merupakan acara puncak pagelaran pacujalur tradisional tingkat Nasional.

Pagelaran pacujalur di Tepian Narosa ini, pemerintah sudah mengagendakan pelaksanaannya mulai tanggal 29-1 September 2018 mendatang. Selain acara pacujalur, pemerintah juga akan menggelar festival jazz International selama pelaksanaan berlangsung. (hendri)
Loading...

Loading...
BERITA LAINNYA
Bantuan PKH Untuk Kuansing Berkurang
Kamis, 15 November 2018 | 16:21
BERIKAN KOMENTAR
Top