• Home
  • Kuansing
  • Diskusi Dengan Insan Pers, Bupati Kuansing Sebut Pariwisata Perlu Promosi

Diskusi Dengan Insan Pers, Bupati Kuansing Sebut Pariwisata Perlu Promosi

Jumat, 10 Agustus 2018 | 16:35
Hendrianto
Poto saat launching logo festival pacujalur 2018

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H Mursini membeberkan,sangat banyak tempat- tempat wisata yang dimiliki oleh daerah itu saat ini. Ada danau wisata. Air terjun dan tradisi pacujalur. 

Semua jenis wisata itu merupakan harta karun yang tak ternilai harganya. Kendatipun demikian, Bupati Mursini mengakui dari sekian banyak tempat wisata itu hingga saat ini belum semuanya tergarap maksimal. Meskipun saat ini, pemerintah telah berupaya membangun sejumlah insprastruktur ketempat wisata itu secara bertahap.

"Kita akan tetap membangun pariwisata secara bertahap. Karena keuangan kita tidak memadai," ucap Mursini saat berdiskusi dengan insan pers tadi pagi, Jumat (10*8/18).

Kata Mursini, untuk memajukan pariwisata ini tidak hanya cukup dengan membangun inprastruktur semata. Tapi, perlu promosi dan ekspos media. Sehingga masyarakat luas dapat mengenal dan menjadi referensi objek wisatawan.

"Sektor pariwisata di Kabupaten Kuansing ini sangat banyak, dan sektor tersebut nanti kan dapat menumbuhkan perekonomi di Kabupaten Kuansing," ujar Bupati.

Untuk mendukung promosi itu, Wakil Bupati Kuantan Singingi, H Halim meminta dinas terkait agar membuat program lomba karya jurnalistik dengan tema memajukan pariwisata Kuansing. Mulai dari pacujalur hingga cerita tentang sejumlah tempat wisata lainya yang ada di Kuansing. Bagi pemenang lomba itu nantinya akan diberikan hadiah yang setimpal.

Diskusi tadi pagi diselenggarakan sekaligus launching logo festival pacujalur 2018. Acara tadi pagi diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Kegiatan ini ditutup dengan dialog antara insan pers dengan Pemerintah Daerah untuk menyatukan persepsi. (hendri)


BERITA LAINNYA
Tujuh Buah Jalur Besok Berebut Jawara
Sabtu, 04 Agustus 2018 | 00:27
BERIKAN KOMENTAR
Top