• Home
  • Kuansing
  • 48 Buah Jalur Berlaga di Rayon III Kuantan Mudik, Warga: Kayuah

48 Buah Jalur Berlaga di Rayon III Kuantan Mudik, Warga: Kayuah

Jumat, 03 Agustus 2018 | 00:27
Hendrianto
LUBUKJAMBI, RIAUGREEN.COM - Pacujalur rayon III di Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis (2/8/18) resmi dimulai. Sebanyak 48 buah jalur berlaga dihari pertama. 

Pacujalur yang diadakan di Tepian Saidina Ali, Desa Luai itu dilaksanakan selama tiga hari kedepan mulai, Kamis  hingga Sabtu (4 /8/18) mendatang.

Diawal pelepasan hilir jalur pertama, Bupati Mursini didaulat sebagai pelepas pertama. Sedangkan hilir jalur yang kedua dilepas oleh Wabup Halim. Saat bendera jatuh pertanda perpacuan dimulai, ribuan warga yang berjejer ditepian kontan bersorak "kayuah" sembari diriingi tepuk tangan.

Usai melepas hilir pertama dan kedua, Bupati Mursini dan Wabup Halim beserta rombongan hilir dengan Perahu Baganduang menuju tribun pancang  finish. Perahu baganduang adalah Tradisi Budaya Kuantan Mudik yang kini menjadi Tradisi Budaya Terpopuler yang masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2018. 

Dari 48 buah jalur yang berlaga pada hari pertama itu terdiri dari, 19 buah Jalur berasal dari Kecamatan Kuantan Mudik,  Sementara dari Kecamatan Gunung Toar sebanyak 10 buah Jalur. Dari Kecamatan Hulu Kuantan sebanyak 10 buah Jalur dan dari Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak 8 buah jalur. (hendri)
Loading...

BERITA LAINNYA
APBD Kuansing Baru Terserap Rp876 Miliar Lebih
Selasa, 16 Oktober 2018 | 14:28
AKBP Fibri Karpiananto Pindah Tugas ke Mabes Polri
Selasa, 16 Oktober 2018 | 13:03
BERIKAN KOMENTAR
Top