• Home
  • Kuansing
  • Lantai Jembatan Gantung Desa Sawah Sudah Diganti Besi, Warga: Alhamdulillah

Lantai Jembatan Gantung Desa Sawah Sudah Diganti Besi, Warga: Alhamdulillah

Kamis, 02 Agustus 2018 | 20:49
RiauGreen.com
Poto Jembatan Gantung Desa Sawah.
TELUKKUANTAN, RIAUREEN.COM - Lantai jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sawah dengan Desa Seberang Taluk sudah diganti. Warga setempat merasa senang. 

"Alhamdulillah," ucap warga Telukkuantan saat melintas dijembatan itu.

Lantai jembatan yang berada di pancang finish pacujalur Tepian Narosa itu sebelumnya terbuat dari lantai kayu. Kini lantai jembatan  sudah diganti dengan plat besi.

Pergantian tersebut diminta oleh Wabup Kuansing, H Halim saat meninjau kondisi jembatan beberapa pekan lalu. Berdasarkan pantauan Halim, lantai jembatan itu tidak layak dipergunakan. Karena kayu kayu sudah banyak yang lapuk. 

"Jika kondisi lantai dibiarkan begitu saja, maka dikhawatirkan akan memakan korban. Jadi diganti saja dengan besi plat," pinta Halim waktu itu.

Atas arahan Halim, kini lantai jembatan tengah dilakukan pergantian. Jika sesuai rencana, pergantian lantai jembatan itu akan tuntas sebelum acara pacujalur dilaksanakan.

Menurut informasi dari dinas terkait, besi plat baja yang digunakan untuk lantai jembatan sepanjang 200 meter itu memiliki ketebalan 2,9 milimeter. (hendri)
Loading...

BERITA LAINNYA
APBD Kuansing Baru Terserap Rp876 Miliar Lebih
Selasa, 16 Oktober 2018 | 14:28
AKBP Fibri Karpiananto Pindah Tugas ke Mabes Polri
Selasa, 16 Oktober 2018 | 13:03
BERIKAN KOMENTAR
Top