• Home
  • Kuansing
  • Masyarakat Minta Hadiah Pacujalur Berbentuk Hewan Ternak, Marwan: Mungkin Tahun Depan

Masyarakat Minta Hadiah Pacujalur Berbentuk Hewan Ternak, Marwan: Mungkin Tahun Depan

Selasa, 31 Juli 2018 | 15:27
Hendrianto
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Sejak beberapa tahun belakangan ini hadiah pacujalur di Tepian Narosa Telukkuantan diberikan dalam bentuk uang. Segenap masyarakat Kuansing menilai, hadiah dalam bentuk uang itu kurang meriah. Mestinya dikembalikan saja pada tahun tahun sebelumnya yakni berbentuk hewan ternak dan peralatan pertanian.

"Lebih bagus macam yang dulu saja. Hadiahnya berbentuk hewan ternak. Jadi ada kebanggan tersendiri saat menerima hadiahnya," ujar Masri salah seorang warga Kuansing mengharapkan.

Warga lainya, Reflizar juga mengharapkan yang sama. Bagi jalur yang berhasil mendapatkan juara pada ajang tersebut, sudah menjadi kebiasaan masyarakat mengadakan pawai kemenangan usai menerima hadiah.

"Kan sudah menjadi kebiasaan kita sejak dulu, dapat hadiah ternak langsung pawai," ujar Replizar.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kuansing, Marwan saat dikonfirmasi RiauGreen.com, Selasa(31/7/18) membenarkan banyak usulan warga terhadap hadiah pacujalur. Lalu, dikarenakan pada tahun ini anggaran untuk hadiah pacujalur sudah dinyatakan dalam APBD berbentuk uang, sehingga tidak bisa dipindahkan dalam bentuk ternak.

"Tahun ini sudah terikat aturan. Jadi tak bisa kita berikan dalam bentuk ternak. Tahun depan mungkin bisa kita kembalikan kebentuk semula," ujar Marwan. (hendri)

BERITA LAINNYA
Tujuh Buah Jalur Besok Berebut Jawara
Sabtu, 04 Agustus 2018 | 00:27
BERIKAN KOMENTAR
Top