• Home
  • Kuansing
  • Wow, Hebat Siswi Kuansing Ini Masuk Tim Paskibraka Mewakili Riau ke Istana Negara

Wow, Hebat Siswi Kuansing Ini Masuk Tim Paskibraka Mewakili Riau ke Istana Negara

Senin, 23 Juli 2018 | 18:36
Hendrianto
Poto Wabup Kuansing memberikan bantuan kepada Fira Amalianda siswi asal Kuansing yang terpilih sebagai Paskibraka tingkat nasional.

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN - Satu lagi prestasi membanggakan ditorehkan oleh sisiwi SMA asal Kuansing mewakili Provinsi Riau masuk dalam tim Pengibar Pasukan Bendera Pusaka (Paskibaraka) yang bertugas di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Fira Amalianda (15) siswi SMA Negeri 1 Telukkuantan ini merupakan salahsatunya siswi asal Kuansing yang berhasil lolos dari serangkaian tes untuk masuk dalam tim Paskibaraka tingkat nasional. 

Sisiwi yang baru duduk dibangku kelas dua ini bukan hanya mewakili Kuansing, tapi mewakili Provinsi Riau. Selain Fira, satu lagi siswa dari Kabupaten Kampar juga terpilih mewakili Riau.

Prestasi yang ditorehkan oleh Fira ini, menambah sederetan panjang prestasi yang dicapai oleh siswa asal Kuansing untuk mewakili Riau sebagai Paskibaraka ke Istana Negara. Menurut catatan, siswa asal Kuansing sudah tiga kali terpilih sebagai Paskibraka tingkat Nasional. Mulai tahun 2015, 2016 dan 2018.

Wakil Bupati Kuantan Singingi, H Halim tadi pagi diruangannya saat menerima kunjungan Fira Amalianda bersama kedua orang tuanya, merasa sangat senang dan bangga dengan prestasi Fira. Menurutnya, Fira bisa mencapai prestasi itu merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kuansing dan Provinsi Riau umumnya.

"Tentunya ini sebuah prestasi yang luar biasa. Semoga Fira nantinya bisa melaksanakan tugasnya di Istana Negara dengan baik saat pelaksanaan upacara nanti. Selamat pergi dan selamat kembali lagi ke Kuansing," ujar Wabup Halim sembari memberikan bantuan secara pribadi untuk Fira Amalianda.

Dalam pertemuan tadi pagi, Wabup Halim juga berharap agar lebih banyak lagi sisiwa dan siswi asal Kuansing yang menorehkan prestasi dimasa yang akan datang. 

Orang tua Fira, Novalina sangat bangga dengan prestasi yang diraih putrinya. Sebagai orang tua, ia mendukung penuh anaknya demi mencapai prestasi Paskibraka tingkat Nasional. 

Selain itu, Novalina juga mengucapkan terimakasih kepada Wabup Halim atas dukungan yang diberikan, baik moril maupun materil.

Setiap tahun, setiap provinsi dari seluruh Indonesia selalu mengirimkan putra-putri terbaiknya yang akan bertugas di hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sejak tiga tahun belakangan ini, berturut-turut siswa dan siswi asal Kabupaten Kuansing telah terpilih menjadi perwakilan Paskibraka Nasional. (hendri)

Loading...

BERITA LAINNYA
APBD Kuansing Baru Terserap Rp876 Miliar Lebih
Selasa, 16 Oktober 2018 | 14:28
AKBP Fibri Karpiananto Pindah Tugas ke Mabes Polri
Selasa, 16 Oktober 2018 | 13:03
BERIKAN KOMENTAR
Top