• Home
  • Kuansing
  • Empat Kades di Kecamatan Inuman Kuansing Resmi Dilantik

Empat Kades di Kecamatan Inuman Kuansing Resmi Dilantik

Jumat, 29 Juni 2018 | 14:47

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Sebanyak empat orang Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi resmi di lantik oleh Bupati Kuantan Singingi, Drs.H.Mursini yang di wakili Assisten I Setda Kuansing, Muhjelan Arwan  di Aula Pertemuan Kantor Camat Inuman, Kamis (29/06/18) kemarin.

Keempat Kades itu dilantik berdasarkan SK Bupati Kuansing Nomor : kpts.190/VI/2018. Adapun empat Kades tersebut yakni, Darmawan A, Kepala Desa Koto Inuman. Yurman Kepala Desa Pulau Panjang Hulu. Benni Prasetiadi Putra Kepala Desa Pasar Inuman dan Sipan Afrizal, Kepala Desa Pulau.

Bupati Kuansing dalam sambutannya seperti disampaikan Muhjelan menjelaskan, dengan telah dilantiknya seluruh Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak Tahun 2017 lalu yang berjumlah 80 orang, Bupati Mursini percaya dan yakin Kades yang terpilih tersebut merupakan orang-orang yang mampu berlaku adil dengan pembangunan di masyarakat dan di anggap mampu melakukan perubahan yang signifikan bagi desa, baik bidang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. 

Disampaikannya, bahwa masyarakat memilih dan mempercayakan amanah itu bukan untuk memberikan fasilitas lebih atau kepada kelompok orang saja, akan tetapi masyarakat menganggap bahwa Kades terpilih mampu berlaku adil dengan memberikan pembangunan yang merata kepada seluruh masyarakat .
Disebutkannya, Kades sebagai orang yang didahulukan selangkah oleh masyarakat  dan di anggap memiliki kemampuan lebih yang juga memiliki daya fikir yang lebih serta inovatif dalam mengangkat potensi desa dan daya saing masyarakat. "Oleh karena itu, Asisten I  Muhjelan mengajak kepada Kepala Desa mari luruskan niat kita, sehingga semua harapan masyarakat tercapai," kata Muhjelan.

Selanjutnya Muhjelan menyampaikan bahwa kedepannya Kepala Desa akan menghadapi tantangan dan kompetensi kehidupan yang semakin berat, desa-desa yang tidak mau atau tidak mampu berinovasi akan semakin tertinggal. 

Peran Kades untuk terus menggali informasi dan mencari peluang yang ada, sebagian dari desa-desa sekarang sudah mulai mengarah kepada pengembangan potensi yang dimiliki desanya masing-masing, ada yang mengembangkan potensi-potensi padi sawah, perkebunan desa, peternakan dan wisata desa, semua potensi itu ada di setiap desa, sekarang tinggal lagi kemauan dan kemampuan para Kepala Desa untuk mengembangkannya.

Di tambahkan Muhjelan bahwa pembangunan didesa bukanlah suatu hal yang terpisah ataupun berdiri sendiri, melainkan merupakan satu kesatuan dengan program pembangunan di Kabupaten Kuansing , berarti Kepala Desa sudah berada pada Visi dan Misi yang sama dengan Pemerintahan Kuansing.

Terakhir Muhjelan menyampaikan letakkan niat diatas segala-galanya. Dan meminta kepada tokoh masyarakat dampingi Kepala Desa dalam melaksanakan programnya. (hendri)

BERITA LAINNYA
Dipersip Kuansing Akuisi Sejumlah Arsip
Selasa, 10 Juli 2018 | 13:55
Bawa 0.28 gram Sabu, Pria Tua Dibekuk Polisi
Sabtu, 07 Juli 2018 | 11:39
BERIKAN KOMENTAR
Top