Puluhan Mahasiswa UGM KKN di Kuansing

Rabu, 27 Juni 2018 | 00:58
Hendrianto
Mahasiswa UGM yang akan melakukan KKN di Kuansing
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 60 orang mahsiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Jogyakarta, melakukan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Kuantan Singingi.

Rombongan mahasiswa KKN UGM ini merupakan bagian dari 5.900 mahasiswa KKN UGM yang disebar di 34 provinsi di Indonesia yang tergabung kedalam periode ke II. Khusus di Provinsi Riau hanya KKN di Kabupaten Kuansing.

Kedatangan rombongan KKN mahasiswa UGM yang terdiri dari sebaran 20 Fakultas ini disambut Bupati Kuansing, Drs. H Mursini, M.Si dan jajaran pejabat Pemkab Kuansing, Senin (25/6) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

Dalam penyambutan mahasiswa KKN UGM tersebut Mursini menjelaskan 60 orang mahasiswa UGM ini akan disebar kedalam dua kelompok. Kelompok satu KKN di Desa Beringin Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak 30 orang dan satu kelompok lagi KKN di Desa Toar Kecamatan Gunung Toar dengan masa KKN selama 7 minggu yang akan berakhir pada 10 Agustus mendatang.

Kedatangan rombongan mahasiswa KKN UGM ini kata bupati, sangat ditunggu Pemkab Kuansing. Diharapkan dengan adanya mahasiswa KKN UGM bisa memberi masukan kepada Pemkab Kuansing dalam mengembangkan pembangunan dan perekonomian masyarakat terutama sektor pertanian secara umum.

"Kuansing secara umum perekonomian masyarakatnya tumbuh dari sektor pertanian. Baik itu perkebunan maupun tanaman pangan. Dengan kehadiran mahasiswa KKN UGM ini diharapkan bisa memberikan masukan dalam hal pengembangan pembangunan dan perekonomian serta mampu meningkatkan keunggulan dan daya saing daya saing masyarakat. Sehingga visi dan misi Kabupaten Kuansing semakin cepat tercapai," ujar bupati menerangkan.

Selama mahasiswa UGM KKN di Kuansing mahasiswa juga diberi kesempatan untuk mengenal budaya pacu jalur kepada seluruh mahasiswa. Pacu jalur merupakan wisata budaya andalan yang dimiliki Kuansing dan sudah masuk kedalam agenda pariwisata nasional.

"Untuk even pacu jalur tingkat nasional mungkin tidak sempat disaksikan oleh adik adik mahasiswa. Tetapi pacu jalur rayon saya rasa masih bisa untuk disaksikan. Karenanya silahkan saksikan nanti pacu jalur tradisional tersebut,"  ujar bupati kepada seluruh mahasiswa KKN UGM.

Hadir pada acara penyambutan mahasiswa KKN UGM tersebut Sekretaris Daerah, DR Dianto Mampanini, SE, para asisten kepala OPD, Kabag Humas dan Protokoler Drs Muradi, M.Si dan Camat Gunung Toar, Sadarisnah. (hendri)


BERITA LAINNYA
Dipersip Kuansing Akuisi Sejumlah Arsip
Selasa, 10 Juli 2018 | 13:55
Bawa 0.28 gram Sabu, Pria Tua Dibekuk Polisi
Sabtu, 07 Juli 2018 | 11:39
BERIKAN KOMENTAR
Top