• Home
  • Kuansing
  • Berikan Bantuan, Pemkab Kuansing Dan Polsek Hulu Kuantan Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Koto Kombu

Berikan Bantuan, Pemkab Kuansing Dan Polsek Hulu Kuantan Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Koto Kombu

Selasa, 26 Juni 2018 | 12:56
hendrianto
Kunjungan Pemkab diwakili oleh Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan serta Satpol PP. Dalam kunjungan itu, Dinas Sosial juga memberikan bantuan berupa peralatan memasak, makanan siap saji, beras, tikar dan selimut.
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi hari ini, Selasa (26/6/18) mengunjungi korban kebakaran rumah di Desa Koto Kombu yang terjadi kemarin sore, Senin (25/6/18).

Kunjungan Pemkab tersebut diwakili oleh Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan serta Satpol PP. Dalam kunjungan itu, Dinas Sosial juga memberikan bantuan berupa peralatan memasak, makanan siap saji, beras, tikar dan selimut.

Kepada keluarga korban, Kadis Sosial Pemkab Kuansing, Muharlius berpesan agar selalu tabah menghadapi musibah ini. "Pasti ada hikmah dibalik ini. Sebab rencana Tuhan tidak akan pernah kita tau," ucap Muharlius.

Oleh karena itu kata Muharlius, sebagai umat manusia kita hanya bisa berdoa dan berusaha. " Semakin kita diuji, semakin dekat kita hendaknya dengan Allah SWT," ujar Muharlius.

Dalam kunjungan tersebut, Muharlius mengajak masyarakat saling membantu keluarga korban. Sebab, setelah kebakaran kemarin, kini korban, Harmaini (40) tak lagi memiliki rumah tempat mereka tinggal. Saat ini keluarga korban menumpang tinggal dirumah sanak saudara yang ada didesa itu.

"Saya ingin mengajak kita semua termasuk pegawai Pemkab Kuansing untuk menyalurkan bantuan mungkin berupa kayu, semen, uang, supaya keluarga korban bisa membangun rumah kembali," ucap Muharlius.

Muharlius sendiri secara pribadi akan membantu 10 sak semen. Lalu Camat Hulu Kuantan, Mahyudin sebanyak 5 sak semen. "Nanti, tolong ya pak Kades, disiapkan proposalnya, antar ke Pemkab Kuansing, supaya pegawai pegawai yang lainya juga bisa membantu," pinta Muharlius kepada Kades Koto Kombu, Firdaus disela sela kunjungan tadi pagi.

Kata Muharlius, hanya dengan cara swadaya seperti inilah yang bisa dilakukan saat ini, agar keluarga cepat membangun rumah kembali. Sebab, di keuangan di Pemerintahan Kuansing saat ini belum tersedia untuk bantuan pembangunan rumah baru.

"Nanti tolong proposalnya juga ditujukan ke Baznas," pinta Muharlius lagi sembari menyampaikan salam dari Bupati dan Wakil Bupati Kuansing kepada keluarga korban.

Sementara itu, pada hari yang sama, jajaran Polsek Hulu Kuantan juga mengunjungi keluarga korban kebakaran. Dalam kunjungan itu, Polsek Hulu Kuantan juga memberikan bantuan berupa, makanan cepat saji, beras dan sembako lainya.

Kapolsek Hulu Kuantan, AKP Fridolin Nababan juga meminta agar keluarga korban tabah dalam menghadapi musibah ini. Kapolsek Hulu Kuantan hadir bersama dengan personil Polsek Hulu Kuantan lainya. (hendri)

BERITA LAINNYA
Wabup Halim: PSHT Adalah Aset Bagi Kuansing
Jumat, 21 September 2018 | 14:28
Pansus DPRD Kuansing Sambangi Depdagri
Kamis, 20 September 2018 | 14:39
Waduh, 2019 Keuangan Kuansing Semakin Sulit
Selasa, 18 September 2018 | 13:36
BERIKAN KOMENTAR
Top