• Home
  • Kuansing
  • Pengemudi Bus Akap Yang Melintasi Kuansing di Tes Urin.

Pengemudi Bus Akap Yang Melintasi Kuansing di Tes Urin.

Kamis, 07 Juni 2018 | 16:11
Humas Polres Kuansing
Para pengemudi Bus Akap melakukan tes urine.

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM-  Seluruh pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melintas diwilayah hukum Polres Kuansing menjalani tes kesehatan dan tes urine, Kamis (7/6/18).

Berdasarkan hasil tes urine tersebut, tidak ditemukan pengemudi memakai Narkoba. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto melalui keterangan tertulis yang dikirim oleh Kabag Humas, AKP Lumban Toruan.

Kata Lumban, pengecekan itu adalah untuk memastikan keadaan sopir. Tes urine tadi pagi dilakukan sekitar pukul 10.00 Wib, oleh Satres Narkoba Polres Kuansing yang bekerjasama dengan BNNK Kuansing, Jasa Raharja, Dishub, Diskes dan Satlantas.

Saat dilakukan tes urine, awalnya Pengemudi terkesan takut karena dikira tes urin itu mengeluarkan biaya. Setelah dijelaskan bahwa tes urin ini gratis baru para sopir tersebut setuju.

Para Pengemudi Bus tersebutsangat senang dan mendukung Kegiatan pemeriksaan Urin ini.

Para Pengemudi Bus juga memberikan himbauan serta mengajak para pengemudi Bus AKAP yang membawa penumpang Mudik Lebaran agar tidak menggunakan Narkoba demi keselamatan diri sendiri maupun penumpang bus.

Oleh karena itu, Penumpang Bus sangat senang sekali adanya kegiatan pemeriksaan urin terhadap sopir bus. Semua itu demi keselamatan para penumpang yang Mudik agar tidak terjadi Kecelakaan. Kegiatan tes urine selesai pukul 11.20 Wib. Situasi berjalan aman dan lancar. (hendri)


BERITA LAINNYA
MMK Peduli Warga Miskin
Kamis, 07 Juni 2018 | 08:49
Polres Kuansing Musnahkan Ribuan Miras
Rabu, 06 Juni 2018 | 12:30
BERIKAN KOMENTAR
Top