MMK Peduli Warga Miskin

Kamis, 07 Juni 2018 | 08:49
Hendrianto
Anggota Mancing Mania Kuansing menyalurkan bantuan untuk keluarga, Eva Yuliana.
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Kepedulian Organisasi Mancing Mania Kuansing (MMK) terhadap warga kurang mampu patut menjadi contoh. 

Organisasi para pencinta hobi mancing ini, turut andil membantu, Marjono  salahsatu keluarga kurang mampu yang sempat viral poto tempat tinggalnya sejak beberapa hari belakangan ini.

Organisasi yang didirikan sekelompok kawula muda yang ada di Kabupaten Kuansing ini, pada hari Rabu (6/6/18) memberikan bantuan sembako dan pakaian. 

"Ini menunjukan bahwasanya organisasi kami tidak hanya sekedar menyalurkan hobi memancing, namun kami juga saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan bantuan," ucap Dion, salah seorang anggota MMK kepada RiauGreen.com.

Anggota MMK lainya, Doni Wahyudi berharap, bantuan yang mereka salurkan itu agar benar benar bisa memberikan keringanan untuk keluarga Marjono. "Kami sangat prihatin melihat kondisi tempat tinggal keluarga tersebut. Setelah kami tengok, keluarga tersebut sangat layak kita bantu," ujar Doni sembari mengajak organisasi lainya juga ikut peduli sesama.

Sekedar diketahui, sejak viral beberapa hari belakangan ini, bantuan terus berdatangan untuk keluarga Marjono. Bantuan datang dari berbagai kalangan. Dari anggota DPRD Riau, Marwan Yohanes, dari Camat Kuantan Tengah, sari Baznas Kuansing, dari Dinas Sosial Kuansing, dari Revendra yang Kasi Intel Kejaksaan Kuansing, dan dari Kapolres Kuansing serta dari Satuan Sabhara Polres Kuansing.

Marjono dan istrinya, Eva Yuliana beserta empat orang anaknya yang masih belia ditemukan tinggal dirumah kebun milik warga dengan kondisi tempat tinggal yang cukup memprihatinkan. Keluarga ini tinggal di Jalan Sukajadi, tepatnya dibelakang Gardu induk PLN l, Sei Jering sejak setahun lalu.

Keluarga ini terpaksa tinggal gubuk reot itu karena tidak memiliki tempat tinggal yang layak huni. Saat diwawancarai RiauGreen.com beberapa hari lalu, Eva Yuliana istri Marjono mengaku, jika di Kuansing mereka tidak memiliki apa-apa. Bahkan sejengkal tanahpun mereka tak punya.

Prihatin dengan kondisi warga kurang mampu ini, RiauGreen.com memfokuskan tajuk ini sebagai trending topik dan patut untuk disebarluaskan. Tujuannya, agar para pembaca tergerak hatinya untuk membantu keluarga ini keluar dari penderitaannya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada media dan sejumlah pihak yang telah memberikan informasi tersebut kepada masyarakat. Sehingga masyarakat telah banyak yang membantunya," ucap Camat Kuantan Tengah, M Refendi Zukman.

Kata Refendi Zukman, animo masyarakat Kuansing untuk membantu keluarga yang kurang mampu ini cukup tinggi. Bahkan kata dia, ada salah seorang dermawan yang mau membantu keluarga Marjono untuk membayarkan kontrak rumah untuk setahun. "Sudah ada dermawan yang mau membayarkan kontrak rumahnya untuk setahun. Nanti akan kami carikan rumah kontrakannya," tutup Refendi Zukman. (hendri)


BERITA LAINNYA
Wabup Halim: PSHT Adalah Aset Bagi Kuansing
Jumat, 21 September 2018 | 14:28
Pansus DPRD Kuansing Sambangi Depdagri
Kamis, 20 September 2018 | 14:39
BERIKAN KOMENTAR
Top