• Home
  • Kuansing
  • Bantuan untuk Keluarga Miskin yang Tinggal di Gubuk Reot Mulai Berdatangan

Bantuan untuk Keluarga Miskin yang Tinggal di Gubuk Reot Mulai Berdatangan

Selasa, 05 Juni 2018 | 17:23
Marjono berdiri di depan gubuk reot yang ditempati bersama istri dan empat anaknya
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN - Bantuan dari warga Kuansing untuk keluarga, Eva Yuliana yang tinggal di gubuk reot dalam kebun karet karena tidak memiliki tempat tinggal yang layak, mulai berdatangan.

Hari ini bantuan tersebut disalurkan oleh institusi maupun secara pribadi.Kata Eva Yuliana, bantua tersebut datang dari, Baznas Kuansing, Camat Kuantan Tengah, Revendra dari Kejaksaan Kuansing, Marwan Yohanis dari DPRD Provinsi Riau dan juga dari Dinas Sosial Kabupaten Kuansing.

Bantuan yang diterima, Eva Yuliana hari ini berbentuk Sembako dan sejumlah uang. "Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donasi yang telah membantu kami keluar dari beban penderitaan ini. Kami hanya bisa membalasnya dengan doa, agar para penyumbang dilimpahkan berkah oleh Allah SWT. Amiin," ucap Eva berurai air mata.
Sejak viral dimedia sosial dua hari yang lalu, banyak masyarakat Kuansing yang prihatin dengan kondisi keluarga kurang mampu ini. Tak sedikit pula dari netizen yang merasa pilu melihat kondisi tempat tinggal Eva. 

Ibu dengan empat orang anak yang masih belia ini kepada RiauGreen.com, Senin (4/6/18) kemarin mengaku mereka terpaksa tinggal dirumah kebun itu karena tidak mampu membayar sewa rumah yang layak untuk dihuni.

Eva mengaku, di Kuansing mereka tidak punya apa-apa. Sejengkal tanahpun tak punya. Sedangkan suaminya, Marjono hanya bekerja sebagai penyadap karet milik orang lain. 

Dengan penghasilan yang hanya Rp200 ribu perminggu, hanya cukup untuk beli beras. Sebenarnya, kata Eva, mereka tidak mau tinggal dirumah kebun itu. Karena anak-anaknya hingga saat ini masih kecil belia. Namun karena tidak mampu bayar sewa rumah, terpaksa mereka tinggal digubuk reot tersebut. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Janji Wabup Kuansing Diabaikan Bappeda
Kamis, 13 Desember 2018 | 10:20
Staf Ahli Bupati Kuansing, Eriswan Meninggal Dunia
Senin, 10 Desember 2018 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top