• Home
  • Kuansing
  • Sempat Ditahan, 6 Juru Parkir di Kuansing Akhirnya Dibebaskan Polisi

Sempat Ditahan, 6 Juru Parkir di Kuansing Akhirnya Dibebaskan Polisi

Senin, 04 Juni 2018 | 19:23
Hendri Anto
Barang bukti yang berhasil diamankan polisi
TELUK KUANTAN, RIAUGREEN.COM -  Enam orang tukang parkir yang sempat diamankan Satreskrim Polres Kuansing, Sabtu (2/6/18) kemarin ternyata tidak ditahan. Mereka hanya dibuat membuat surat pernyataan bahwasanya tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Gak. Mereka gak ditahan. Hanya diminta buat surat pernyataan tidak akan melakukannya lagi," ujar Kapolres Kuansing, AKBP Pibri Karpiananto melalui Kasubag Humas, AKP Lumban saat berbincang dengan RiauGreen.com tadi siang, Senin(4/6/18).

Sekedar diketahui pada hari Sabtu (2/6/18) lalu, sebanyak enam orang yang diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli) dengan cara menjadi tukang parkir diamankan oleh Satreskrim Polres Kuansing.

Keenam pelaku masing-masing berinisial Id (44), Rw (42) Vp (34) Ap (22) Aw (50) Hk (64). Keenam pelaku digelandang ke Polres Kuansing sekitar pukul 17.00 WIB tanpa ada perlawanan. Ditangan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah uang sebagai barang bukti. 

Keenam juru parkir ini masing -masing beroperasi di dua tempat. Di Jalan Linggar Jati dan di arena Taman Jalur," kata Lumban.

Sambung Lumban, penindakan itu bertujuan untuk memberantas premanisme yang kerap meresakan masyarakat. "Mereka rata-rata sudah beroperasi sejak awal Januari 2018, ungkapnya.

Dikisahkan Lumban, pelaku melakukan pungutan tersebut karena adanya  keputusan Dinas Perhubungan Kuantan Singingi tentang pengawasan adanya juru parkir. Setiap juru pakir menyetor uang sebesar Rp 20 ribu hingga 25 ribu kepada pengawas. Kemudian Pengawas menyetor uang ke Dishub  Kuansing sebesar Rp300 ribu perbulan.

Sementara di lapangan, kegiatan mengelola parkir tersebut tidak dilengkapi dengan tanda identitas dan karcis resmi. 

"Anggota menemukan adanya tiga orang juru parkir yang tidak sesuai dgn SK Kadishub Kuansing. Kasus ini harus dilakukan penyelidikan secepatnya. Kita juga akan melakukan pengecekan dana yang diterima oleh Dishub," ujar Lumban, sembari menyebutkan, juru parkir itu diamankan berdasarkan surat Perintah Kapolres Kuansing nomor: Springas/118/VI/Res.3.2/2018/Reskrim. (hendri)

BERITA LAINNYA
APBD Kuansing Baru Terserap Rp876 Miliar Lebih
Selasa, 16 Oktober 2018 | 14:28
AKBP Fibri Karpiananto Pindah Tugas ke Mabes Polri
Selasa, 16 Oktober 2018 | 13:03
BERIKAN KOMENTAR
Top