• Home
  • Kuansing
  • Miris, Begini Kondisi Tempat Tinggal Ibu Eva Yuliana di Telukkuantan

Miris, Begini Kondisi Tempat Tinggal Ibu Eva Yuliana di Telukkuantan

Senin, 04 Juni 2018 | 13:47
Hendri Anto
Eva Yuliana (istri Marjono) beserta dengan 4 Orang Anaknya
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Miris. Mungkin itu kata kata yang bisa kita ucapkan jika menengok kondisi rumah salah satu warga yang tinggal di Kelurahan Sei Jering, Telukkuantan, Kabupaten Kuansing.

Rumah tersebut ditempati oleh, Marjono (32) bersama istri dan empat orang anaknya yang masih kecil belia sejak setahun yang lalu.

Marjono bersama keluarga kecilnya terpaksa tinggal digubuk reot karena tidak mampu menyewa tempat tinggal yang layak.

"Jangankan untuk membayar sewa, untuk makan saja susah. Kami hanya mengandalkan hasil penjualan karet yang tidak seberapa untuk hidup sehari-hari," tutur Eva Yuliana istri Marjono saat berbincang dengan RiauGreen.com tadi pagi, Senin (4/6/18).

Suaminya, kata Eva, hanya berenghasilaan Rp200 ribu per minggu. Dengan penghasilan sebanyak itu, Eva mengaku hanya bisa untuk membeli beras. "Kadang cukup, kadang tidak," ucap Eva.

Kendatipun demikian, Eva mengaku masih beruntung sebab anaknya yang paling kecil, Adila Azahra mau meminum susu ibu sebagai asupan gizi. "Sehingga kami bisa meirit biaya," cetus Eva.

Menurut pengakuan Eva, sebenarnya ia ingin sekali bekerja membantu suaminya. Namun karena anak anaknya masih kecil, sehingga niat itu diurungkan. Eva memiliki empat orang. Muhammad Pebrian Aditia (6), Fitri Pebrianti (4), Melani Pebrianti (2) dan Adila Azahra yang masih berumur tiga bulan.

Bekerja di Kebun Milik Orang.

Awalnya keluarga ini menetap di Kota Pekanbaru. Namun sejak setahun yang lalu, Marjono suami Eva mengajak pindah ke daerah kelahirannya, Telukkuantan. Dikota ini, Eva dan suaminya tidak memiliki rumah. Pekerjaan pun tidak. Sehingga mereka terpaksa memboyong keluarganya tinggal di kebun milik orang lain.

Saat ini, Eva, Marjono dan keempat anaknya tinggal digubuk reot tersebut. Rumah berdinding papan dan berlantai tanah itu telah mereka huni sejak setahun yang lalu. Rumah yang terletak di Jalan Sukajadi, Kelurahan Sei Jering itu kini menjadi viral di media sosial facebook. Melihat kondisi rumah mereka, banyak netizen merasa terharu dan prihatin. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Staf Ahli Bupati Kuansing, Eriswan Meninggal Dunia
Senin, 10 Desember 2018 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top