• Home
  • Kuansing
  • 10 Orang Terjaring Razia di Warung Remang-remang

10 Orang Terjaring Razia di Warung Remang-remang

Senin, 11 Desember 2017 | 12:44
KUANSING, RIAUGREEN.COM - Sat Sabhara Polres Kuansing gelandang 10 orang pecandu dunia malam, saat melaksanakan Operasi K2YD di wilayah hukum Polres Kuansing, pada Rabu malam (6/12/2017) sekira pukul 23.20 WIB.

Operasi ini dalam rangka cipta kondisi (cipkon) penertiban warung remang remang yang dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Afrizal SH MSi, Kanit Dalmas Ipda Febri Hermawan dan Kanit Turjawali Ipda Muslim serta 15 personil Sat Sabhara Polres Kuansing dan anggota Provost.

Hasil dari gelaran operasi yang dilaksanakan tersebut, adanya 3 warung remang remang atau cafe yang di jadikan sasaran operasi kali ini, diantaranya membuahkan hasil yakni Cafe DEWI di Taluk Kuantan tidak beroperasi (tutup), Cafe TERASAN di Taluk Kuantan, 1 wanita dan 1 laki-laki (anak pemilik cafe) di dalam cafe, Cafe ILIM di Taluk Kuantan, 1 pemilik cafe, 2 pengunjung laki-laki dan 5 wanita.

Hal itu disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres AKP G Lumban Toruan kepada media, Sabtu (9/12/2017) di Teluk Kuantan.

Pukul 02.00 wib seluruh personil tiba di polres kuansing dengan membawa seluruh pengunjung dan pemilik cafe dan langsung di laksanakan proses tipiring oleh anggota Sat Sabhara," ujar Lumban.

"Barang bukti beserta seluruh pengunjung dan pemilik cafe diamankan ke Mapolres Kuansing, dengan jumlah 4 laki-laki dan 6 wanita, dan barang bukti berupa minuman keras dengan jumlah 22 botol bir bintang dan 255 botol bir guinness," tambahnya.

"Terhadap pelaku akan dikenakan sanksi Tipiring nantinya," jelas Kasubbag Humas polres Kuansing.

Sementara Kasat Sabhara AKP Afrizal SH MSi mengatakan, selain melaksanakan kegiatan cipkon ke cafe warung remang remang juga dilanjutkan giat penertiban lainnya seperti masyarakat yang berkumpul ditempat yang tidak semestinya, pemuda yang nongkrong ditempat rawan, pengguna Roda 2 dan 4, serta tempat hiburan malam lainnya.

Hal ini lanjut Kasat Sabhara Polres Kuansing, diharapkan agar terwujudnya Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi yang kondusif.

"Terlaksananya pencegahan di lingkungan masyarakat untuk dapat mengantisipasi terhadap adanya gangguan dari kelompok Radikal dan anti Pancasila serta aksi premanisme yang merugikan masyarakat seprti curat, curas, dan curanmor," kata Afrizal. (hum)



BERITA LAINNYA
Dipersip Kuansing Akuisi Sejumlah Arsip
Selasa, 10 Juli 2018 | 13:55
BERIKAN KOMENTAR
Top