• Home
  • Kuansing
  • Tawuran Antar Pemuda di Riau, Tiga Motor Dibakar Massa

Tawuran Antar Pemuda di Riau, Tiga Motor Dibakar Massa

Selasa, 06 Juni 2017 | 22:12
foto riauterkini.com
TELUK KUANTAN, RIAUGREEN.COM - Bentrok atau tawuran antara warga Simandolak dan Siberakun kecamatan Benai, kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau, kembali pecah, Senin (5/6/2017) sekira pukul 22.15 Wib.

Akibat bentrok yang menggunakan parang dan kayu tersebut tiga pemuda Siberakun terluka dan harus dilarikan ke RSUD Teluk Kuantan untuk jalani perawatan dan tiga motor pemuda Simandolak dirusak dan dibakar massa dari Siberakun.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang melalui Kasubag Humas, AKP Lumban Gaol Toruan, Selasa (6/6/2017), awal bentrok bermula pada pukul 22.15 Wib. Saat itu Tere, Rifki dan Deo yang merupakan pemuda Siberakun lagi duduk di SDN 005 Desa Siberakun.

Beberapa saat kemudian kemudian datang pemuda Simandolak yang berjumlah sekitar 30 orang dengan membawa kayu dan parang. Saat itu mereka langsung memukul ketiga pemuda Siberakun yang lagi duduk tersebut. Melihat kedatangan pemuda Simandolak yang menyerang kemudian warga Siberakun berdatangan menolong warga mereka yang dikeroyok tersebut.

Karena terjadi perlawanan katanya,para pemuda Simandolak melarikan diri dan 3 unit sepeda motor milik pemuda Simandolak tertinggal dan kemudian dirusak dan dibakar.

Diakui Lumban ada tiga korban usai terjadi bentrokan. Deo Prasetyo ( 16 ) mengalami muka memar-memar. Rifky Gunawan ( 19 ) mengalami luka koyak kepala sebelah belakang dan Rere ( 13 ) yang menderita memar pinggang. Ketiganya warga Simandolak. Sementara tiga motor milik warga Simandolak yang dirusak  dan dibakar masing-masing 2 unit honda Mio dan 1 unit honda Supra.

" Para korban juga sudah pulang setelah mendapat perawatan,"ujar Lumban.

Untuk mencegah bentrokan susulan kata Lumban, Selasa ( 6/6/2017) sekira pukul 00.30 Wib bertempat di Polsek Benai dilakukan mediasi antara masyarakat Simandolak dan Siberakun tentang terjadinya perkelahian remaja antar Desa yang di pimpin Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Mahmudin didampingi  Kasat Reskrim AKP Johari dan Kasat Intelkam AKP Deni Afrial S.pi MH  dihadiri Kades Siberakun, Kades Simandolak dan para tokoh masyarakat.

" Menjelang mediasi hari Rabu Kita minta kedua belah pihak dan tokoh-tokoh masyarakat sama-sama menahan diri dan menciptakan kedamaian apalagi ditengah bulan Ramadhan,"pungkasnya. (red/mcr)

BERITA LAINNYA
2 Orang Pria Ditangkap Miliki Narkoba
Senin, 14 Agustus 2017 | 10:53
Enam Penambang Emas Ilegal di Riau Diringkus
Selasa, 01 Agustus 2017 | 12:26
BERIKAN KOMENTAR
Top